Senin 17 Aug 2015 01:13 WIB

Ini Alasan Anda Harus Hemat Demi Masa Depan

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Menabung sejak dini membantu Anda mencapai lebih banyak tujuan keuangan di masa yang akan datang.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Menabung sejak dini membantu Anda mencapai lebih banyak tujuan keuangan di masa yang akan datang.

REPUBLIKA.CO.ID, Kebiasaan boros merupakan gaya hidup yang cukup sulit dihilangkan. Namun jika Anda mau berusaha tentu berdampak baik pada finansial. Anda pasti bisa menghemat uang untuk masa depan nanti.

Saat ini berhemat merupakan salah satu tips mengatur keuangan rumah tangga maupun pribadi agar bisa terus menerus surplus. Dengan berkembangnya teknologi seperti saat ini, kita susah untuk menghemat uang karena ingin mencoba teknologibaru tersebut dengan cara membelinya.

Berikut alasan mengapa Anda harus menghemat uang mulai dari sekarang untuk masa depan nanti seperti dilansir Womanitely Senin (17/8).

Barang mahal

Banyak dari kita berpikir bahwa hanya orang-orang kaya mampu membeli barang-barang mewah dan mahal, tapi itu tidak benar. Semua orang mampu untuk membeli setidaknya satu barang mewah tersebut, jika mereka menabung. Saat ini dengan mudah menghabiskan uang untuk hal yang sebenarnya kurang perlu bagi kehidupan kita seperti mengikuti mode, akhirnya membeli baju dengan harga fantastis, nongkrong di kafe yang bisa menghabiskan uang dan kurang bermanfaat bagi kehidupan.

Hadiah

Jika Anda memiliki penghasilan yang memuaskan ada baiknya untuk menghibur dan menghadiahkan orang tua untuk pergi liburan bersama. Anak harus membahagiakan orang tua, beri orang tua Anda hadiah agar mereka bangga terhadap anaknya yang sudah sukses. Sisihkan penghasilan untuk memberikan orangtua hadiah yang paling berharga di mata mereka.

Upgrade hal baru

Jika Anda berencana untuk pindah rumah atau membeli kendaraan baru, Anda akan memerlukan banyak uang untuk melakukan hal itu. Bisa sulit untuk meng-upgrade rumah jika berpenghasilan kecil. Mulai menabung dari sekarang sehingga memiliki uang yang tersedia ketika Anda membutuhkannya di kemudian hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement