Senin 17 Aug 2015 00:12 WIB

Alasan Penting Anda Harus Menabung

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Menabung (ilustrasi)
Foto: Womanitely
Menabung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Terkadang ketika mendapatkan uang kita dengan cepat menghabiskannya untuk memenuhi kebutuhan. Namun perhatikan apakah kebutuhan itu penting, kurang penting atau bahkan tidak penting.

Mulailah menabung agar masa tua Anda nanti tidak bingung mencari penghasilan dari mana karena sudah tidak bekerja lagi. Berikut yang harus Anda pikirkan mengapa mulai sekarang harus menabung seperti dilansir Womanitely Senin (17/8).

Pensiun

Ini sangat penting untuk menyimpan uang Anda ketika pensiun. Kita tidak selamanya bekerja terus menerus karena usia akan bertambah dan tidak produktif lagi. Sulit rasanya jika Anda tidak memiliki uang ketika tidak bekerja lagi. Tabung setengah penghasilan Anda saat ini untuk menikmati hari tua nanti.

Darurat

Keadaan darurat dalam suatu kehidupan tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Jika kita membutuhkan uang dalam hal seperti ini namun tidak memiliki uang, pasti akan bingung kemana harus mencarinya. Bahkan hal ternekat pun dilakukan yaitu meminjam atau berhutang kepada orang. Sisihkan beberapa dari penghasilan Anda untuk menghadapi keadaan darurat yang tidak bisa diprediksi.

Hutang

Alasan penting yang lain untuk mulai menabung adalah menghindari hutang. Saat ini banyak orang memiliki hutang dan Anda mungkin berpikir itu biasa saja, yang benar adalah, itu tidak biasa. Sangat mudah untuk masuk ke hutang, tetapi sulit untuk keluar dari mereka. Mulai menabung hari ini untuk menghindari hutang di masa depan nanti.

Hiburan

Mungkin Anda terkejut melihat hiburan menjadi salah satu daftar alasan yang paling penting untuk menghemat uang. Hiburan saat ini sangat penting untuk kita, terlebih lagi untuk hari tua nanti. Pergi makan malam bersana teman-teman atau pergi ke bioskop tidak murah. Anda juga harus menabung untuk pergi liburan karena dengan liburan bisa merelaksasi otak dari kesibukan yang dijalani sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement