Sabtu 15 Aug 2015 13:00 WIB

Ekspresikan Perayaan Kemerdekaan di Ancol

Rep: C30/ Red: Dwi Murdaningsih
Kolam luncur di Atlantis, Ancol
Foto: Taman Impian Jaya Ancol
Kolam luncur di Atlantis, Ancol

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- MERDEKA! Tahun ini, Indonesia merayakan HUT ke 70. Tak ingin suasana kemerdekaan yang biasa-biasa saja, Taman Impian Jaya Ancol menyemarakkan perayaan HUT RI dengan tema 'Ekspresi Kemerdekaan'. Dengan tema ini, setiap pengunjung Ancol bebas mengekspresikan hasrat kemerdekaan  selama berada di kawasan Ancol.

"Jadi setiap pengunjung yang datang ke sini, silahkan mengekpresikan hasrat mereka mengenai kemerdekaan," kata Agus Sudarno, General Manager Dunia Fantasi.

Ada dua kemeriahan yang bisa dinikmati pada Senin (17/8) mendatang. Akan ada lomba panjat pinang dan pengibaran bendera merah putih yang spesial. Pengibaran bendera merah putih dilakukan di dalam air, tepatnya di SeaWorld Ancol. Pengibaran akan dilakukan oleh tim penyelam SeaWorld Ancol dan Chua, Bassis Band Kotak pada pukul 10.00 sampai 11.00 WIB. Ocean Dream Samudra juga akan menggelar aksi pengibaran bendera Merah-Putih di dalam air. Pengibaran Bendera akan dilakukan oleh tim penyelam Ocean Dream Samudera pada pukul 12.30, 14.30, dan 15.30 WIB.

Khusus lomba panjat pinang,  Ancol menyediakan 124 bambu. Satu pinang akan dilombakan oleh dua kelompok dan masing-masing kelompok terdiri dari empat orang. Untuk bisa menjadi peserta lomba ini, pengunjung cukup menunjukkan  KTP dan tiket masuk gerbang Ancol yang asli.  Perlombaan panjat pinang akan dimulai pada pukul 13.00 WIB di Jimbaran, Pantai Karnaval.

“KTP ini fungsinya untuk membatasi usia peserta panjat pinang, yaitu umur 17 hingga 50 tahun” ujar Agus.

Selain dua agenda utama tersebut, ragam promo dan perlombaan pun diselenggarakan untuk menyambut  dan menyemarakkan Kemerdekaan RI ke-70 ini.  Atlantis Water Adventures menyediakan doorprize bagi pengunjung yang berpartisipasi dalam dalam Fun Game yang digelar. Dunia Fantasi juga menyelenggarakan berbagai agenda khusus.

Pada tanggal 15, 16, 17, dan 22 Agustus, Dunia Fantasi menggelar 'Kemerdekaan studio Fantasi' yang berlokasi di Panggung TreasureLand. Acara berlangsung pukul 18.30 hingga 19.00 WIB. Pada tanggal 19 Agustus, digelar acara 'Parade Akbar Dunia Fantasi' pada pukul 16.00 hingga 17.00 WIB.

Agus berharap, perayaan kemerdekaan di Ancol ini dapat memberikan kesan dan pengalaman yang luar biasa bagi para pengunjung. Perayaan kemerdekaan ini juga akan diiringi oleh panggung musik akbar yang berlokasi di Pantai Karnaval. Panggung tersebut akan diisi oleh Raja, Seventeen, Aurel, Ashanty, KDI, Uut Permatasari dan Via Valen. (Adv)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement