Rabu 12 Aug 2015 14:12 WIB
Perayaan 17 Agustus

Nasi Tumpeng Mini Jadi Menu Andalan 17 Agustus Hotel Borobudur

Beragam makanan Indonesia tersaji dalam rangka proklamasi Indonesia di Hotel Borobudur Jakarta.
Foto: dok Hotel Borobudur
Beragam makanan Indonesia tersaji dalam rangka proklamasi Indonesia di Hotel Borobudur Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, Bulan Agustus dirayakan sebagai momen bangsa Indonesia meraih kemerdekaannya. Kini, di era modern, cinta Tanah Air tak semata dilihat dari apa yang dilakukan untuk bangsa tapi juga lewat upaya melestarikan kuliner asli Indonesia.

Hotel Borobudur Jakarta turut merayakan hari kemerdekaan Indonesia lewat beragam promosi kuliner. Dimulai dari segelas kopi yang khas Indonesia.

Indira Puliraja, Asisten PR Manajer Hotel Borobudur Jakarta, mengatakan Indonesia merupakan negara penghasil kopi keempat terbesar di dunia pada tahun 2014. "Kopi di Indonesia berawal dari sejarah panjang di era kolonial dan memainkan peranan besar dalam perkembangan negara ini," ujarnya.

Sejumlah daerah di Indonesia, seperti Sulawesi, Sumatra, dan Jawa pun dikenal sebagai produsen kopi yang rasa kaya dan lembut di lidah. Selama bulan ini tamu Hotel Borobudur diajak menikmati beragam kopi khas Indonesia dengan harga Rp 68 ribu, panas atau dingin.

Selain kopi, kekayaan kuliner Indonesia dirayakan lewat sepiring nasi tumpeng. Sejarahnya, Indira mengatakan tumpeng berasal dari Yogyakarta. Wujudnya mirip gunung beras yang berwarna kuning merupakan bagian dari budaya kaum bangsawan Jawa di Yogyakarta.

Nasi tumpeng disajikan di Bogor Cafe hanya pada 17 Agustus 2015. Ukuran tumpengnya mini dan berisikan tak hanya nasi tapi juga ayam goreng, rendang, dan sayur-sayuran. Nikmati tumpeng mini ini dengan harga mulai dari Rp 108 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement