Rabu 12 Aug 2015 14:04 WIB

Cheesecake dari Bakteri Gorila Ala Mahasiswa Jepang, Penasaran?

Cheesecake (ilustrasi)
Foto: Thedailymeal
Cheesecake (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Anda penggemar cheesecake, sudah terbiasa dengan legitnya keju dan saus berwarna merah manis menyecap di lidah bukan? Lalu bagaimana bila Anda mencicipi cheesecake karya mahasiswa di Jepang ini?

Belum lama, beberapa mahasiswa yang berasal dari Universitas Kyoto menggunakan hasil penelitian mereka membuat sebuah kue. Tak tanggung-tanggung, mereka membuat cheesecake dari bakteri gorila.

Dilansir dari laman Thedailymeal Rabu (12/8) dalam rangka menghormati presiden baru di universitas tersebut, kue ini lahir. Dengan hasil penelitian penemuan bakteri yang ada pada usus gorila tahun 2009 silam mampu membuat yoghurt itu, menjadi alasan mereka mencoba mengembangkan menjadi penganan lainnya.

Lactobacillus gorillae nama dari bakteri itupun kemudian dimasukkan ke dalam adonan cheesecake. Tak ada proses yang berbeda, yang membedakan hanya ramuan khusus di dalamnya, yaitu bakteri gorila tersebut.

Diberi nama Gorilla Frommage, cheesecake ini mampu menembus pasar Italia dengan dibanderol harga Rp 43 ribu. "Rasanya cukup enak. Saya harap tamu dapat menyukai kue karya mahasiswa kami ini," kata Juichi Yamagiwa, Presiden Universitas Kyoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement