Selasa 11 Aug 2015 06:28 WIB

Baru! Kursi di Pesawat Bisa Sesuaikan dengan Tinggi Badan

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Kursi di pesawat
Foto: Dailymail
Kursi di pesawat

REPUBLIKA.CO.ID, Masa depan perjalanan nyaman Anda telah tiba. Dalam era di mana tampaknya setiap maskapai sedang mencoba untuk menjejalkan orang banyak agar mendapatkan kenyamanan yang terbaik.

Dengan kursi baru ini ruang kaki bisa disesuaikan, sehingga mengubah wajah penerbangan. Selain itu, kursi ini juga dapat membuat Anda bergerak maju atau mundur sesuai dengan ketinggian penumpang.

Dirancang oleh B/E Aerospace, kursi yang dijuluki kursi penyelamat lutut ini menawarkan beberapa bantuan kepada siapa pun yang duduk di depan seorang anak, misalnya, pada roda kursi disesuaikan dengan lantai pesawat.

Untuk memastikan bahwa ruang untuk kaki yang panjang, penumpang tidak bebas semaunya sendiri, karena semua kursi akan dikendalikan oleh kru melalui smartphone atau tablet. Jika penemuan ini diadopsi secara massal, berarti ada perubahan juga dalam proses check-in, seperti data tinggi badan wisatawan akan diperlukan untuk diinformasikan pada penerbangan.

Tim desain kursi tersebut baru-baru ini telah mengajukan permohonan paten. Sebagaimana laporan melalui telegraf, mencatat bahwa satu ukuran kursi cocok untuk semua penumpang.

"Sementara penumpang yang datang dalam berbagai ukuran, anak-anak, remaja, dewasa, laki-laki, perempuan dan dengan perbedaan ketinggian yang besar dalam kategori ini, jarak kursi penumpang di kabin utama pesawat umumnya seragam, kecuali pada baris keluar," kata desainer seperti dilansir dari Dailymail, Senin (10/9) .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement