Senin 10 Aug 2015 13:31 WIB

Lima Negara Favorit Liburan Turis Cina

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Turis asal Cina sedang menikmati liburannya di Chiang Mai, Thailand. Peningkatakan ekonomi Cina membuat turis Cina membanjiri sejumlah obyek wisata di seluruh dunia.
Foto: AP
Turis asal Cina sedang menikmati liburannya di Chiang Mai, Thailand. Peningkatakan ekonomi Cina membuat turis Cina membanjiri sejumlah obyek wisata di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, Berwisata keluar negeri memang menyenangkan. Apalagi jika memiliki uang yang banyak. Anda bisa naik maskapai ternama, tidur di hotel mewah, makan di restoran kelas atas, bahkan belanja apapun yang Anda inginkan. 

Turis Cina merupakan salah satu wisatawan yang beruntung. Mereka muda, paham teknologi, kaya, juga berpikiran independen. Sehingga semua yang diinginkan bisa dilakukan dengan uang yang mereka miliki. Termasuk berkunjung ke negara-negara yang menjadi favorit turis Cina, seperti dilansir Forbes, Senin (10/8).

Amerika Serikat

Tahun 2014, 72,2 juta pengunjung internasional datang ke Amerika Serikat, menurut data US Travel Association. Angka tersebut diperkirakan meningkat hingga 88 juta tahun 2020 mendatang. Salah satu wisatawan yang menduduki porsi terbesar adalah datang dari Cina, yang diharapkan akan mendatangkan sekitar, 3,1 juta wisatawan ke Amerika Serikat ini pada tahun 2019. Ini berarti meningkat sekitar 172 persen dibanding tahun 2013 silam. 

Maladewa

Betapa penting turis Cina bagi pulau kecil ini? Sangat penting. Sebab, jumlah wisatawan Cina yang berkunjung ke Maladewa naik tiga kali lipat pada tahun 2010 dari sekitar 100 ribu hingga lebih dari 300 ribu pada tahun 2014, menurut badan pariwisata pulau ini. 

Pada tahun 2014, turis Cina yang mencapai hampir sepertiga dari wisatawan Maladewa. Sekitar 363 ribu turis Cina mengunjungi Maladewa pada tahun 2014, naik sampai 9,6 persen dari tahun sebelumnya.

Jerman

Jerman adalah sebuah tujuan yang relatif baru bagi Cina. Mereka baru gemar berwisata ke sana mulai tahun 2009. Sejak saat itu, wisatawan Cina meningkat jumlahnya mencapai 1,6 juta pada tahun 2012. Ini merupakan angka paling banyak dari wisatawan Asia yang ke Jerman.

Thailand

Cina merupakan turis terbesar nomor satu di Thailand. Pada tahun 2014 , 4,6 juta turis Cina pergi ke negara ini, tapi itu sedikit turun dari 4,7 juta pada tahun 2013. Wisata Cina ke negara itu telah tumbuh hampir lima kali lipat dalam tujuh tahun, menurut Department of Tourism of Thailand. 

Taiwan

Sama seperti Thailand, di Taiwan, Cina juga menjadi penyumbang turis nomor satu. Menurut Taiwan Tourism Bureau, sekitar 4 juta turis Cina datang ke pulau ini tahun 2014, naik dari hanya 2,8 juta tahun 2013.

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement