Jumat 07 Aug 2015 09:31 WIB

Nyuuum... Ada Mie Berpadu Kopi

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Mie Somen
Foto: Japantoday
Mie Somen

REPUBLIKA.CO.ID, Mie Somen merupakan makanan tradisional asal Jepang. Makanan ini sangat lezat yang dimakan saat musim panas seperti sekarang, sekaligus menghilangkan rasa lelah Anda.

Mie ini berwarna putih menyerupai bihun terbuat dari gandum. Biasanya kita mengenal memasak mie dan menghidangkannya secara panas, namun tidak pada mie asal Jepang yang satu ini.

Dilansir Japantoday Jumat (7/8) mie somen disajikan ketika mie sudah dingin dan uniknya mie ini sangat lezat dikonsumsi ketika dicampur dengan kopi. Yang biasa kita tahu mie sangat lezat dimakan bila dicampur dengan saus dan sejenisnya, namun tidak pada mie somen.

Mie ini memiliki rasa yang unik, pertama memang terasa pahit ketika mengonsumsinya karena terdapat campuran kopi. Namun saat dimakan rasa pahit tersebut dapat hilang karena campuran saus untuk melezatkan mie somen.

Mie yang dicampur dengan kopi memiliki rasa yang jauh lebih lezat bagi sebagian orang yang tinggal di Jepang. Apakah Anda tertarik untuk mencoba mie somen yang berasal dari Jepang Ini?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement