Senin 03 Aug 2015 19:52 WIB

Dua Koki Indonesia Jadi Peserta MasterChef Asia

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Djibril Muhammad
masterchef asia
Foto: youtube.com
masterchef asia

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Dua koki rumahan asal Indonesia yakni Stefan Pratama dan Vonny Lestari akan berpartisipasi dalam edisi perdana MasterChef Asia. Ajang ini merupakan kompetisi memasak sukses di dunia.

Para peserta tidak hanya bersaing untuk diri mereka sendiri, tetapi juga berjuang atas nama kebanggaan nasional untuk memenangkan gelar utama MasterChef Asia. Stefan (25) adalah seorang sales representative.

Pria yang belajar di Singapura dan Amerika Serikat ini merasa kekuatan kulinernya ada pada masakan Amerika Baru yang ia gambarkan sebagai perpaduan masakan klasik Amerika dengan rasa Asia.

Stefan berharap MasterChef Asia akan menjadi pemberhentian pertama dalam perjalanannya menuju sukses, dan suatu hari nanti bisa memiliki acara memasak dan perusahaan makanan beku sendiri.

 

Sedangkan Vonny Lestari (20) adalah seorang mahasiswa. Dia adalah kontestan termuda di MasterChef Asia. Saat ini Vonny sedang berkuliah di bidang bisnis kuliner dan berkeinginan memfokuskan diri dalam aspek lain dari industri kuliner, yakni memasak sebagai koki profesional.

Vonny berharap kesempatan yang dia miliki di kompetisi ini akan membantu meningkatkan teknik kulinernya dan memudahkannya untuk berinteraksi dengan para koki rumahan lainnya.

Selain dari Indonesia, peserta berasal dari Tiongkok, India, Singapura, Malaysia, Filipina, Taiwan, dan Vietnam. MasterChef Asia akan tayang perdana Kamis (3/9) pukul 20.00 WIB di Lifetime (Big TV Channel 221, First Media Channel 359, Indovision Channel 167 & Transvision Channel 509).

Para kontestan akan menampilkan berbagai cita rasa dan teknik memasak Asia dan Barat serta membawa rasa kebanggaan nasional dalam kompetisi.

"Saya yakin pemirsa akan terinspirasi oleh semangat mereka dalam memasak dan penasaran untuk melihat siapa yang akan meraih gelar pertama Masterchef Asia," kata Senior Vice President, Programming & Production, A+E Networks Asia, Michele Schofield dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (3/8).

Pemenang utama MasterChef Asia akan menerima buku resep milik mereka, uang tunai senilai 5 ribu dolar AS, mendapat pengalaman di Singapura senilai 10 ribu dolar AS, peralatan rumah tangga Panasonic senilai 15 ribu dolar AS, magang berbayar di salah satu restoran Hotel Carlton Singapura, dan liburan selama sepekan di Disneyland Resort Hong Kong.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement