Ahad 02 Aug 2015 14:03 WIB

Tentukan Motivasi, Bantu Anda Kurangi Minum Soda

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Minuman ringan bersoda harus dikurangi karena terbukti memiliki banyak bahaya bagi kesehatan.
Foto: AP
Minuman ringan bersoda harus dikurangi karena terbukti memiliki banyak bahaya bagi kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, Mengurangi minuman bersoda dari diet harian bukan perkara mudah. Anda bisa menjadi lebih kecanduan dengan mengurangi asupan soda secara tidak sadar.

Karena mengurangi sesuatu untuk tidak dimakan malah justru membuat Anda terus memikirkan dan ingin segera memakannya.

Berikut tips mudah bagi Anda yang sedang mengurangi soda dalam menu makan harian, seperti yang dilansir di laman Allwomenstalk Ahad (2/8).

Tentukan Motivasi

Sebelum mencoba untuk menghentikan kebiasaan apapun, ada baiknya Anda menentukan motivasi. Ada banyak alasan yang berbeda untuk menghentikan kebiasaan minum soda. Mungkin ingin menghemat uang, menurunkan berat badan, mengurangi kafein atau asupan natrium.

Buat Alasan Mengapa Berhenti Minum Soda

Jika sudah minum soda yang mengandung kafein, menghentikan secara tiba-tiba dapat menyebabkan sakit kepala selama beberapa hari karena tubuh Anda menyesuaikan untuk tidak mengonsumsi kafein. Anda bisa minum teh atau kopi sebagai pengganti soda atau kafein yang membuat ketergantungan itu.

Meminta Dukungan dari Orang Terdekat

Minta dukungan dari orang-orang terdekat ketika Anda menghentikan kebiasaan buruk mengonsumsi soda. Bilang ke teman atau keluarga untuk mengingatkan Anda untuk berhenti mengonsumsi soda dalam diet harian. Ini adalah hal baik ketika Anda dapat memiliki seorang teman yang sedang melakukan hal sama yaitu berhenti mengonsumsi soda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement