Jumat 31 Jul 2015 06:24 WIB

Optimistis, Bantu Hidup Anda Lebih Lama

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Ilustrasi orang optimis.
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi orang optimis.

REPUBLIKA.CO.ID, Sikap optimistis dapat menjadikan manusia lebih percaya diri dan tidak khawatir akan kehidupan di masa yang akan datang. Memiliki sikap optimistis juga baik bagi kesehatan karena tidak ada beban pikiran yang terlalu dianggap serius.

Masalah dan tantangan hidup hanya sebuah pengalaman yang mengajarkan Anda untuk menjadi lebih masuk akal dan berpengalaman dalam situasi yang sama di masa depan. Anda harus bersyukur atas pengalaman hidup ini, karena itu adalah kesempatan bagi Anda untuk menjadi terampil dalam berbagai bidang kehidupan.

Dilansir dalam laman Womanitely Jumat (31/7) optimistis juga sangat bermanfaat bagi kesehatan diri Anda. Terhindar dari depresi, stres dan sebagainya yang membuat Anda banyak pikirian.

Optimistis menjadikan hidup lebih lama

Menurut berbagai penelitian ilmiah, optimistis berhasil dalam menjaga kesehatan. Berpikir positif dapat meningkatkan tingkat pertahanan tubuh dan membuatnya lebih kuat. Optimistis adalah cara terbaik untuk mengatasi stres. Kecemasan dan stres sangat berbahaya bagi tubuh dan pikiran Anda. Memiliki sikap optimistis ini akan membantu Anda hidup lebih lama dan menikmati setiap saat dalam hidup. Jika Anda ingin meningkatkan kualitas dan meningkatkan durasi hidup, gantilah pesimisme dengan optimisme.

Kekuatan dalam berpikir positif

Banyak orang optimistis memiliki pikiran positif sangat efektif dalam mencapai tujuan mereka. Hal ini juga membantu Anda dalam suasana hati yang baik. Berpikir positif juga memengaruhi pancaindra yang membantu Anda fokus pada aspek-aspek utama dari kehidupan. Anda akan terbiasa mencari sisi positif dari segala sesuatu dalam kehidupan. Anda akan belajar bagaimana untuk melihat semua manfaat yang terjadi di sekitar. Jika Anda meyakinkan diri sendiri bahwa Anda bisa mendapatkan atau melakukan apa yang Anda inginkan, Anda pasti akan berhasil dalam segala hal.

Optimistis adalah kunci keberhasilan

Optimis adalah orang-orang yang selalu bertindak, bukannya menunggu keajaiban terjadi. Orang-orang yang mengambil langkah-langkah kecil memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencapai tujuan mereka. Gerakan konstan dan optimistis dalam pikiran akan membuka pintu untuk kesuksesan. Optimis sering melihat tantangan sebagai pengalaman. Strategi ini memfokuskan perhatian mereka pada hasil yang positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement