Selasa 28 Jul 2015 18:28 WIB

Yakinkan Diri Tetap Optimistis dengan Cara Ini

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Ilustrasi orang optimis.
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi orang optimis.

REPUBLIKA.CO.ID, Terkadang kita takut menjalani suatu hal yang belum pernah dilakukan. Hal ini hanya membuat Anda tidak memiliki kemajuan dalam menjalani kehidupan.

Optimistis muncul ketika semuanya berjalan dengan baik, dan menjadi pesimis setelah masalah yang tidak diharapkan muncul.

Seperti yang dilansir Womanitely pada Selasa (28/7), berikut adalah cara membuat diri sendiri untuk terus bersikap optimistis dalam menghadapi pelbagai hal dalam kehidupan.

Apakah Mereka Lebih Baik Dari Saya? Tidak mungkin

"Jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain," Perbandingan dapat merusak harga diri Anda dan mencegah Anda dari kehidupan yang diinginkan. Jika seseorang tampaknya lebih sukses itu tidak berarti bahwa Anda tidak layak untuk bahagia. Bahkan miliarder memiliki hari buruk, dan memiliki banyak masalah untuk segera diperbaiki. Keberuntungan sedang menunggu Anda, jika Anda harus menyelesaikan tugas yang sulit saat ini, lakukanlah dengan sikap positif dan Anda pikirkan bahwa hal itu tidak sulit.

Singkirkan kata-kata negatif

Menjadi seorang optimis berarti berbicara optimis juga. Hindari mengatakan sesuatu seperti "Saya tidak bisa "," Ini bukan waktu yang baik "atau" Saya tidak cukup baik untuk melakukan itu." Ketika Anda mengatakan "Aku tahu aku bisa" atau "Saya memiliki cukup kekuatan untuk mengubah hidup saya" secara otomatis Anda melatih pikiran Anda untuk sukses dan optimis.

Jangan Takut Gagal

Mengubah sikap Anda terhadap situasi merupakan langkah penting untuk menjadikan Anda lebih optimis. Jangan biarkan situasi mengatur hidup Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan pekerjaan, jangan marah atau kesal karena Anda berisiko tidak menemukan solusi apapun. Setiap kegagalan adalah berkah tersembunyi dan keberhasilan yang tertunda. Bila Anda menerimanya dengan optimis, Anda akan mengatasinya lebih cepat, tanpa merusak kesehatan Anda.

Mulailah Hari Dengan Pesan Positif

Tuliskan beberapa kutipan inspirasional untuk mengingatkan bahwa Anda tidak harus menyerah. Mulai pagi Anda dengan membaca setidaknya lima kutipan positif untuk mendapatkan inspirasi dan mengambil tindakan. Kutipan inspirasional yang indah dapat membantu Anda melatih diri untuk menjadi optimis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement