Kamis 30 Jul 2015 10:14 WIB

Rajin Ukur Tubuh Buat Belanja Online tak Mubazir

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Belanja online
Foto: Republika/Wihda Hidayat
Belanja online

REPUBLIKA.CO.ID, Situs belanja online kian marak. Tak hanya keperluan rumah tangga, pakaian, kosmetik, makanan, keperluan bayi juga ada. Belanja online belakangan disukai karena kepraktisannya, misalnya Anda tidak perlu datang ke tempat belanja, menghabiskan waktu di jalan karena macet, tidak perlu pusing memilih, dan tidak perlu repot-repot membawa uang tunai.

Namun, di samping kelebihan itu, salah satu kelemahan belanja online adalah tidak bisa melihat langsung barang aslinya. Tidak bisa memegang bahkan mencobanya. Kelemahan lainnya adalah ketika ada kesalahan dalam pemesanan atau barang yang diantar, kita akan repot untuk proses pengembalian dan penukarannya.

Agar tidak direpotkan urusan menukar pakaian yang sudah dibeli karena salah, berikut tips dan trik belanja pakaian via online.

 

Pastikan ukuran yang tepat

Dikutip dari Allwomenstalk, Kamis (30/7), ketika belanja online tentu Anda tidak bisa mencoba kaos, jeans, atau apapun barang baru yang akan Anda beli. Jadi pastikan ukuran Anda sudah tepat.

Memang ini tak menjamin Anda akan sukses mendapatkan barang yang sesuai. Karena setiap pakaian ukurannya akan bervariasi tergantung pada merek tersebut. Oleh karena itu, penting untuk mencatat lingkar pinggang, pinggul, dan panjang kaki secara teratur. Anda mengukur tubuh Anda bulan lalu, mungkin tidak berlaku sekarang. Jadi, pastikan Anda tahu ukuran Anda dan rajinlah memperbaharuinya.

Periksa grafik ukuran

Ketika Anda sudah mengetahui ukuran tubuh Anda yang tepat, bandingkan dengan panduan ukuran yang disediakan oleh merek pakaian yang akan Anda beli. Tidak selalu berasumsi bahwa ukuran Large itu selalu cukup besar untuk Anda. Jangan selalu bergantung pada sebuah grafik ukuran, ini tidak selalu sempurna.

Cek tabel ukuran barang yang Anda beli untuk mendapatkan sesuatu yang sesuai dengan Anda dan sempurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement