Kamis 30 Jul 2015 08:08 WIB

Diet Ketat? Ini Rekomendasi Makanan Ringan Tinggi Protein

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Sumber makanan kaya protein (Ilustrasi)
Foto: recipeforlife.biz
Sumber makanan kaya protein (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa pelaku diet harus menggabungkan protein ke dalam rencana makan mereka. Hal itu dilakukan agar menjaga tubuh tetap sehat dan lebih cepat mencapai tujuan penurunan berat badan yang ideal.

Dilansir Womanitely, Kamis (30/7) berikut makanan ringan yang tinggi protein dan baik dikonsumsi bagi pelaku diet.

Smoothie Sayuran

Smoothies sangat populer sekarang ini. Entah itu smoothie sayuran atau smoothies lainnya yang ramah diet menjadi makanan ringan saat sarapan. Kebanyakan smoothie sayuran dikemas dengan protein yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, smoothies sayuran membantu mempercepat metabolisme dalam tubuh, mendetoksifikasi dan juga membakar lemak lebih cepat. Pilihlah bayam untuk di jus, sangat berguna meningkatkan asupan protein Anda. Anda dapat menambahkan buah favorit untuk dicampurkan ke dalam smoothie sayuran untuk membuatnya lebih lezat.

Telur

Telur rebus adalah salah satu yang banyak mengandung protein, kalsium, vitamin E, vitamin D, dan antioksidan. Satu telur rebus mengandung 78 kalori dan 6.29 gram protein. Sementara itu makan telur rebus juga bagus untuk sarapan Anda

Roti

Roti rendah kalori dan tinggi protein. Kedengarannya bagus, bukan? Camilan sehat ini juga menyediakan kalsium dan vitamin B-12. Studi menunjukkan bahwa roti gandum adalah salah satu roti terbaik untuk menurunkan berat badan dan keju dapat membantu mendukung dalam upaya penurunan berat badan Anda, meskipun tidak mempromosikan pembakaran lemak.

Labu

Ini mungkin adalah snack sehat yang paling diabaikan namun sempurna untuk menurunkan berat badan dan kesehatan secara keseluruhan. Labu merupakan sumber protein yang sangat baik, memiliki serat, vitamin dan mineral, termasuk magnesium dan zat besi. Labu juga berguna untuk meningkatkan tingkat energi Anda dan menurunkan berat badan lebih cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement