Rabu 22 Jul 2015 14:33 WIB

Baik untuk Kesehatan Gigi, Alasan Anak Harus Minum Susu

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Anak minum susu sapi
Foto: Foxnews
Anak minum susu sapi

REPUBLIKA.CO.ID, Seperti kita ketahui susu memiliki banyak manfaat karena mengandung nutrisi baik. Susu juga baik untuk kesehatan anak. Karena itu, sangat tidak bijak jika Anda tidak memberikan susu sama sekali pada anak.

Mau tahu kenapa? Ada alasan mengapa anak Anda harus minum susu setiap hari seperti dilansir dari laman Womanitely, Rabu (22/7).

Susu membentuk tulang yang sehat dan kuat

Kekuatan tulang anak dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu aktivitas fisik, genetik dan kalsium. Susu dibentengi dengan kalsium. Minum susu rutin membantu mencegah gangguan pertumbuhan tulang dan mengurangi risiko patah tulang ketika terluka. Kalsium dan vitamin D bisa mencegah tulang rapuh dan peradangan.‬

Susu baik untuk kesehatan gigi anak‬

Minum susu setiap hari menjaga gigi anak tetap sehat dan kuat. Pasalnya susu mengandung nutrisi tinggi yang membantu melindungi permukaan email gigi untuk melawan subtansi asam dan mengurangi risiko gusi lemah dan gigi busuk. Banyak ibu mengklaim bahwa anak-anak mereka minum minuman yang rendah gula ketika mereka minum susu.

Anda barangkali tahu, minuman rendah gula yang Anda konsumsi, akan membuat gigi sehat. Tentu ini bukan berarti anak Anda harus minum susu sepanjang hari. Terlalu banyak susu tidak baik untuk kesehatan anak.‬

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement