Rabu 22 Jul 2015 13:30 WIB

Alasan Anak Harus Minum Susu Setiap Hari‬

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Anak Minum Susu
Foto: Womanitely
Anak Minum Susu

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini banyak tips, petunjuk dan potongan artikel yan mengklaim bahwa susu tidak baik untuk kita. Ya, susu sapi tidak baik untuk orang yang tidak bisa menerima laktosa.

Tapi banyak orang tua membuat kesalahan besar ketika mereka mengeliminasi susu dari rencana makan anak.

"Saya membaca artikel yang menyatakan bahwa susu tidak baik untuk kita. Jadi saya berhenti membeli susu dan mulai memberikan anak jus segar untuk menggantikan susu," ujar salah satu ibu seperti dilansir dari laman Womanitely, Rabu (22/7).

‪Ini sangat mengejutkan bagaimana mudahnya Anda percaya artikel tersebut tanpa menyadari konsekuensinya.‬ ‪Susu sama baiknya dengan produk olahan susu lainnya yang merupakan sumber kalsium dan protein terbaik. Keduanya merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak Anda.  Susu juga kaya akan vitamin D, yaitu nutrisi penting lainnya untuk tubuh anak.

‪Kecuali Anda konsultasi pada dokter anak, jangan eliminasi apapun dari menu diet anak. Ini merupakan satu hal penting agar anak terhindar dari kekurangan nutrisi.‬ Ada beberapa alasan utama mengapa anak Anda harus minum susu segelas setiap hari.‬

Susu penting untuk pertumbuhan dan perkembangan syaraf otak‬ ‪

Tanyakan pada dokter anak dan mereka akan mengatakan pada Anda bahwa tanpa memerhatikan usia, seorang anak butuh minum susu untuk saraf yang tepat dan perkembangan otak.‬ ‪Masalahnya adalah apa jenis susu yang bisa diberikan pada anak?

Susu rendah lemak atau susu utuh? Anda harus konsultasikan pada dokter untuk mengetahui susu apa yang tepat. Karena setiap anak  mempunyai masalah kebutuhan dan kesehatan yang berbeda. Ketika memutuskan jenis susu apa dan seberapa banyak yang dibutuhkan anak, dokter anak akan mempertimbangkan berat badan, tinggi dan usia anak.‬

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement