Ahad 19 Jul 2015 18:48 WIB

Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur Diserbu Wisatawan

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Winda Destiana Putri
Waduk Jatiluhur, Desa Galumpit, Kamis (15/5).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Waduk Jatiluhur, Desa Galumpit, Kamis (15/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Grama Tirta, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jabar, mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Diprediksi sampai malam nanti, jumlah pengunjung yang datang mencapai 15 ribu. Jumlah tersebut, naik 30 persen dari hari sebelumnya.

Kepala Divisi Pariwisata Grama Tirta Jatiluhur, Rajab Harahap, mengatakan, selama dua hari terakhir dari hari H sampai H+1 lebaran, jumlah pengunjung sampai 20 ribu. Pada hari ini, jumlah pengunjung mencapai 15 ribu. Sebab, hari ini diprediksi jadi puncak libur Lebaran.

"Kawasan wisata Jatiluhur ini, masih jadi destinasi favorit masyarakat," ujar Rajab, kepada Republika Online, Ahad (19/7).

Di kawasan ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan waduk terbesar di Jabar itu. Yakni, di pantai sebelah timur. Mereka, bisa duduk-duduk dengan menggunakan tikar. Ataupun, makan bersama dengan keluarga.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa bermain air di wahana Waterboom. Serta, anak-anak bisa bermain sepeda air. Bila mereka memiliki keberanian, ada juga wahana kapal pesiar dan perahu nelayan yang bisa mengantar mereka berkeliling danau.

"Kami punya empat unit kapal pesiar. Harga tiketnya cukup terjangkau, hanya Rp 25 ribu per orang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement