Ahad 19 Jul 2015 16:06 WIB

Ganti Junk Food Anda dengan Ini

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Junk Food (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Junk Food (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengonsumsi junk food tidak baik bagi kesehatan. Pasalnya, banyak penelitian mengatakan, junk food seringkali menyebabkan penyakit serius.

Keinginan makan makanan tersebut memang bisa datang kapan saja. Untuk itu Anda harus waspada memerangi mereka dengan cara yang sehat.

Dilansir Womanitely, Ahad (19/7) berikut cara mudah dan sehat agar Anda terhindar mengonsumsi junk food dan beralih ke makanan menyehatkan.

Minum segelas air sebelum makan

Salah satu trik diet dan melawan keinginan makan junk food serta mencegah makan berlebihan adalah minum segelas air sebelum makan. Anda mungkin tidak merasakan perbedaan sekaligus dalam sesaat, tetapi cobalah untuk menunggu beberapa menit sebelum menikmati makanan Anda. Dengan cara ini, Anda akan belajar untuk mengenali sinyal dari otak apakah Anda benar-benat lapar atau sekedar haus.

Makan lebih banyak protein di pagi hari

Sarapan dengan kaya protein adalah cara sederhana untuk menahan kenyang lebih lama sepanjang hari. Plus, hal ini membantu menurunkan gula darah Anda dan melawan junk food. Protein membuat Anda kenyang lebih lama serta meningkatkan energi. Semangkuk oatmeal, atau orak-arik telur dengan kale, daun bawang dan tomat bisa menjadi menu sarapan untuk meningkatkan asupan protein Anda.

Nikmati kacang-kacangan mentah

Pilih almond, kenari atau kacang mete. Kacang-kacangan mentah yang dikemas dengan protein, lemak sehat-hati, dan nutrisi untuk melawan penyakit. Kacang alternatif yang sehat dan renyah. Sebuah mentega kacang mentah bisa menjadi pilihan yang baik bagi kesehatan.

Minum Sari Buah bukan Soda

Minum terlalu banyak soda dapat menyebabkan kecanduan yang sulit untuk berhenti meminumnya. Coba ganti minuman soda tersebut dengan alternatif lain, misal dengan minum sari buah sesuai selera Anda. Minum beberapa gelas air sari buah dalam sehari untuk menjaga tubuh dari dehidrasi sepanjang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement