Rabu 15 Jul 2015 15:30 WIB

Usir Nyamuk dengan Bawang Putih

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Bawan putih
Foto: pixabay
Bawan putih

REPUBLIKA.CO.ID, Bawang putih bukan hanya baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda, tapi juga digunakan untuk mengusir nyamuk. Nah penasaran bagaimana bawang putih ampuh mengusir nyamuk? Bukan hanya itu, bawang putih juga bisa digunakan untuk lem dan membersihkan serpihan.

Mengusir nyamuk

Dikutip dari Allwomenstalk, salah satu hal yang menyebalkan adalah bekerja melawan serangga kecil termasuk nyamuk. Penelitian menunjukkan bahwa nyamuk tidak menyukai bawang putih dan menggosok sesuatu yang ramuan berbau bawang putih pada daerah yang terekspos, tubuh Anda akan menjaga mereka si pengganggu menyebalkan sehingga tidak berkutik. Anda dapat membuat solusi dengan mencampurkan petroleum jelly, minyak bawang putih, dan lilin lebah untuk menjauhkan diri nyamuk.

Digunakan sebagai lem alami

Saat menggunakan bawang putih, Anda mungkin merasa jari tangan Anda menjadi lengket. Nah, karena itulah Anda dapat menggunakan lem bawang putih perekat properti. Salah satu sarana yang efektif adalah menggunakan bawang putih untuk memperbaiki rambut. Anda hanya perlu menghancurkan beberapa siung bawang putih dan gosok bawang putih yang telah diblender langsung pada bagian yang retak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement