Selasa 14 Jul 2015 20:49 WIB

Kekurangan Air, Pesawat easyJet Mendarat Darurat

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
easyJet
Foto: Dailymail
easyJet

REPUBLIKA.CO.ID, LOIS -- Tindakan pencegahan dalam penerbangan sangat penting untuk memastikan keamanan sebuah penerbangan. Sikap ini yang diambil salah satu pilot Airbus A319 ketika pesawat kekurangan pasokan air.

Sebuah pesawat easyJet yang membawa wisatawan Inggris terpaksa mendarat darurat di Bandara Charles de Gaulle. Penyebabnya karena pesawat tersebut memiliki pasokan air yang terbatas untuk keperluan membuat minuman panas dan toilet di pesawat.

Pesawat dengan nomer penerbangan EZY6417 yang akan membawa wisatawan dari Newcastle menuju Alicante menurut situs Flightradar24.com, menjelaskan bahwa pesawat terbang dari Paris dengan arah selatan-barat harus berbalik ke utara menuju kota Lois untuk melakukan pendaratan darurat. Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya pesawat tersebut dapat mendarat di Alicante sekitar dua jam lebih lama dari jadwal yang tertera.

"easyJet dapat mengonfirmasi bahwa EZY6417 dari Newcastle ke Alicante dialihkan ke Paris Charles de Gaulle sebagai akibat dari pasokan air yang terbatas di penerbangan," ujar seorang juru bicara EasyJet dilansir dari Dailymail, Senin (13/7).

Menurut juru bicara tersebut, sikap kapten pesawat sudah sesuai prosedur. Itu merupakan tindakan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang serta awak pesawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement