Selasa 14 Jul 2015 19:19 WIB

Ancol Tambah Petugas Keamanan Selama Libur Lebaran

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Ribuan warga memadati Pantai Ancol, Jakarta Utara, Ahad (25/12), untuk mengisi waktu liburan cuti bersama Natal 2011. (Aditya Pradana Putra)
Ribuan warga memadati Pantai Ancol, Jakarta Utara, Ahad (25/12), untuk mengisi waktu liburan cuti bersama Natal 2011. (Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki libur Lebaran tahun ini, objek wisata dapat dipastikan mengalami pelonjakan wisatawan.

Tak terkecuali Taman Impian Jaya Ancol. Tahun ini Ancol mengerahkan petugas keamanan lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya demi mengamankan wilayahnya tersebut.

"Dari pihak Ancol ada sekitar 300 orang," ujar Yosef selaku General Manager Taman Impian Jaya Ancol beberapa hari lalu.

Ia menjelaskan, pada hari libur Lebaran Ancol akan menambahkan petugas keamanan demi kenyamanan dan keamanan pengunjung. Ditambah lagi, Ancol akan menerima tambahan keamanan dari pihak yang berwenang seperti Satpol PP dan Polri. Jumlah petugas keamanan diperkirakan akan mencapai 500 orang.

Keamanan menjadi prioritas penting bagi Ancol. Mereka ingin terus membenahi fasilitas dan kenyamanan pengunjung meski terjadi kepadatan saat musim libur Lebaran.

Setiap tahun pada musim libur Lebaran, Taman Impian Jaya Ancol akan dipadati pengunjung yang tidak melakukan tradisi mudik Lebaran. Warga Jakarta dan sekitarnya akan mulai memadati berbagai tempat rekreasi di wilayah Jakarta sejak hari Raya Idul Fitri.

"Kami juga sudah menyiapkan pos-pos jaga," ujar Yosef.

Ancol sudah mempersiapkan beberapa titik pos keamanan tambahan di sekitar pusat padat pengunjung, gerbang masuk, area pantai, dan seluruh unit rekreasi. Ia menjamin tahun ini Ancol akan lebih nyaman dan aman.

Terlebih lagi setelah Ancol membuat peraturan baru untuk melarang mobil melintasi area utara Taman Impian Jaya Ancol selama musim libur Lebaran. Hanya Bus Wara-Wiri dan motor yang bisa melintasi area tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement