Ahad 12 Jul 2015 06:34 WIB

Lebaran, Alya Rohali Beli Mukena Baru

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Alya Rohali
Foto: indonesiarayanews.com
Alya Rohali

REPUBLIKA.CO.ID, Saat Lebaran tiba, salah satu agenda penting adalah shalat Idul Fitri berjamaah di masjid. Untuk itu, biasanya Kaum Hawa membeli mukena baru. Termasuk selebritis cantik Alya Rohali.

Ia berencana membeli mukena baru produksi Malaysia. Alya mengaku lebih senang menggunakan mukena yang warnanya putih bersih yang juga melambangkan kesucian. Ia juga menyukai mukena yang simpel atau sederhana. Tanpa banyak bordir.

“Kalau mukena yang ada di otak ya warna putih, karena dari kecil lihatnya warna putih, mama pakainya warna putih,” jelasnya kepada wartawan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Alya pun menyukai mukena yang bahannya adem, kualitas bahannya baik. Bahan yang paling enak itu katun. “Saya tidak suka yang terlalu aneh, yang penting nyaman, tidak suka yang banyak bordiran,” tambahnya.

Tapi, ia juga menyimpan mukena yang memiliki bordir cukup banyak dan hanya digunakan untuk acara tertentu saja. “Kalau di rumah saya lebih suka mukena yang biasa saja, kalau ada acara pengajian atau apa suka pakai yang sedikit ada bordirnya supaya lebih rapi,” ungkapnya.

Alya mengaku lebih senang membeli mukena yang sudah jadi dibanding membuatnya. Karena pengalaman dirinya yang sudah pernah mencoba beberapa kali membuat mukena itu tidak mudah. Untuk pilih bahan, renda dan lainnya agak merepotkan. Kala itu ia membuatnya di Pasar Mayestik.

 

Hingga kini, Alya telah mengoleksi lebih dari sepuluh mukena. Bahkan sudah ada beberapa yang harus Alya sumbangkan ke orang lain supaya tidak mubazir. “Kita pasti membutuhkan lebih dari satu mukena misalnya ada pengajian di rumah. Jadi harus siap," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement