Sabtu 11 Jul 2015 09:57 WIB

Brownies Dcakes by Dewi untuk Hantaran Hari Raya

Brownies dua lapis Dcakes by Dewi bisa menjadi suguhan Hari Raya keluarga.
Foto: dok Dcakes by Dewi
Brownies dua lapis Dcakes by Dewi bisa menjadi suguhan Hari Raya keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, Hari Raya banyak dimanfaatkan memperpanjang tali silaturahim. Makanan pun menjadi salah satu bingkisan yang terhantar kepada keluarga dan kerabat di penghujung Ramadhan.

Seperti brownies racikan Dcakes by Dewi yang terletak di kawasan Pamulang, Tangsel. Dewi Laksmono pemilik Dcakes mengatakan pada lebaran ini ia menawarkan dua macam brownies sebagai pilihan hantaran lebaran atau untuk dinikmati bersama keluarga besar saat acara buka puasa.

"Brownies ada dua macam, yang biasa dan brownies green tea," katanya, ketika ditemui ROL, kemarin (10/7), di Dcakes yang terletak di Pamulang Permai I Blok CX 1 nomor 1, Pamulang, Tangsel. Pembeli juga bisa memilih brownies dalam satu lapis atau dua lapis. Khusu brownies dua lapis, lapisannya bisa digabungkan antara brownies biasa dan brownies green tea.

Dewi mengatakan, untuk browniesnya harganya mulai dari Rp 185 ribu. Jumlah tersebut belum termasuk ongkos kirim. Pemesanan untuk Hari Raya dinanti hingga lima hari sebelum lebaran.

Tahun ini Dewi sengaja menjagokan brownies racikannya. Tahun sebelumnya ia mengunggulkan red velvet cake sebagai sajian hantaran Lebaran.

Seluruh bahan yang digunakan Dewi dijamin kualitasnya. Katanya, ia tidak bisa menekan faktor harga karena hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas yang hampir semuanya impor. Misalnya ia tidak menggunakan margarin melainkan memakai butter. Seluruh bahan yang dipakai pun harus disertai logo halal.

Dewi bahkan pernah sampai mengajukan pertanyaan ke akun sosial media sebuah produsen selai cokelat yang sedang naik daun sebelum menggunakannya. Setelah mendapat klarifikasi disertai bukti adanya sertifikat halal dari selai cokelat asal Eropa itu Dewi baru berani memasukkannya dalam menu di Dcakes.

Selain brownies dan red velvet, Dewi menjajakan beragam kue. Seperti tujuh macam rasa cupcake, creme brulee, aneka pie, serta berbagai pasta. Untuk sajian pasta Dcakes hanya menjajakannya di akhir pekan.

Tertarik? Pemesanan bisa dilakukan lewat akun Instagram Dcakes yaitu dcakesbydewi atau melalui telepon di 081908080780.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement