Sabtu 11 Jul 2015 10:42 WIB

Cupcake Dcakes by Dewi Paling Juara di Pamulang

Cupcake green tea dengan topping krim keju dan stroberi.
Foto: dok Dcakes by Dewi
Cupcake green tea dengan topping krim keju dan stroberi.

REPUBLIKA.CO.ID, Dewi Laksmono memulai usahanya setelah lepas bekerja di sebuah hotel bintang lima di kawasan Jakarta Selatan. Bermula dari red velvet cake, Dcakes kini menjajakan beragam kue.

Kepopulerannya dikatakan Dewi terjadi berkat sosial media. "Asty Ananta pernah saya kirimkan kue, dia suka lalu istri presenter Fadli beli karena cuitq Asty," katanya. Asty yang bercuap di sosial media pun membuat Dcakes memiliki nama tersendiri dalam urusan meracik kue.

Daftar pelanggan pesohornya lantas bertambah. Tya Ariestya, Melani Ricardo, Astrid Uya Kuya, sampai Ria Miranda adalah sederetan penggemar kuenya. Ria Miranda bahkan sudah dua kali menggandeng Dcakes untuk ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan Ria.

Red velvet kreasi Dewi dikatakannya sebagai produk yang paling laris. Kue red velvet Dewi dikatakannya berbeda dengan produk serupa. "Boleh dibilang kue kita cukup tinggi," katanya. Red velvet cake Dcakes pasalnya memiliki empat lapisan. Dalam setiap lapisan terdapat baluran krim keju. Serta taburan almond caramel di atasnya. 

Selain dalam bentuk kue, red velvet hadir pula dalam bentuk cupcake. Rasanya tidak kalah lezat, krim keju yang berporsi memuaskan dijadikan topping cupcake. Rasanya krim keju yang gurih khas keju berpadu tepat dengan red velvet yang tidak terlampau manis. Taburan almond nougat karamel juga menjadi primadona karena memberi sedikit pendorong rasa manis tambahan di sepotong red velvet.

Dewi mengatakan almond nougat karamel adalah ciri khas kreasi Dcakes by Dewi. Karena itu Dewi menaburkannya pula ke beberapa kreasinya. Seperti di atas cupcake lain tak hanya di atas red velvetnya.

Selain red velvet, ada enam rasa cupcake lainnya. Yakni, pink velvet, milo cupcake, chocolate chip, green tea, serta vanila karamel. Satu buah cupcake bisa dicicipi dengan harga Rp 20 ribu. Jangan tinggalkan tempat ini tanpa menikmati cupcake buatan Dewi.

Bila Anda berkunjung ke Dcakes yang terletak di Pamulang Permai I Blok CX 1 nomor 1, Pamulang, Tangsel, pada akhir pekan menu pasta juga tersedia. Di sini Anda pun bisa menghabiskan waktu dengan keluarga atau sahabat sambil menikmati aneka pasta, kemudian membasuh mulut dengan hidangan manis Dcakes.

Selain cupcake, creme brule (Rp 16 ribu), aneka pie manis (Rp 18 ribu), dan sepotong brownies (Rp 20 ribu-Rp 22 ribu) bisa dipilih. Beragam minuman juga tersedia sebagai teman penghilang dahaga.

Dcakes by Dewi buka setiap hari, kecuali Senin, dari pukul 10.00 sapai 21.00 WIB.

Pie buah Dcakes by Dewi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement