Jumat 10 Jul 2015 16:18 WIB

Uniqlo Luncurkan Busana Muslim di Singapura dan Malaysia

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Uniqlo
Foto: Google
Uniqlo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produk fesyen Jepang, Uniqlo melebarkan sayap dengan mengeluarkan koleksi baju Muslim dalam daftar busana mereka. Busana Muslim ini khusus dilemparkan pada pasar Singapura dan Malaysia.

Koleksi busana Muslim Uniqlo terdiri dari beberapa potong rok panjang, gaun, dan blus sederhana, serta serangkaian jilbab berwarna-warni. Jilbab tersebut terbuat dari teknologi AIRism, bahan yang menyerap kelembaban dan tidak membuat panas, sehingga membantu para Muslimah tetap dingin dan kering, begitu pas dengan udara panas di Singapura dan Malaysia.

Harga koleksi ini berada di kisaran 4.90 dolar AS atau Rp 65 ribu untuk jilbab dan 59.90 dolar AS atau Rp 799 ribu untuk sebuah gaun.

"Kami ingin menciptakan koleksi yang tidak hanya menarik bagi wanita modern yang lebih memilih untuk berpakaian sopan," ujar desainer koleksi dilansir dari Rocketnews24, Kamsi (9/7).

Ia merancang khusus koleksi ini sebagai cara memuaskan berbusana wanita yang ingin mengekspresikan gaya mereka sendiri meski menggunakan hijab.

Mungkin alasan Uniqlo melempar koleksi ini ke pasaran Singapura dan Malaysia karena sekitar 15 persen warga Singapura adalah Muslim, dan di Malaysia, jumlah yang mencapai 61,3 persen. Jadi masuk akal untuk Uniqlo untuk membawa koleksi tersebut. Meski Indonesia belum dapat dipastikan apakah akan menerima koleksi terbaru ini.

Koleksi Uniqlo kali ini merupakan bagian kerja sama dengan desainer Hana Tajima. Bertemakan modest wear atau pakaian sederhana sudah dapat ditemukan sejak 3 Juli lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement