Kamis 09 Jul 2015 19:52 WIB

Makanan Vegetarian Alternatif Bagi Turis Muslim di Tokyo

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Karan Koron Shokudo aman untuk turis muslim
Foto: Rocketnews24
Karan Koron Shokudo aman untuk turis muslim

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Apa kekhawatiran utama saat umat Muslim melakukan perjalanan di negara dengan jumlah umat Islam tidak mendominasi? Selain tempat ibadah, makanan menjadi kendala utama.

Tokyo merupakan satu destinasi yang begitu terkenal dan diminati wisatawan di seluruh penjuru dunia, salah satunya adalah wisatawan Muslim. Masalahnya Tokyo tidak cukup ramah seputar makanan halal.

Alternatif paling memungkinkan bagi umat Muslim adalah mengonsumsi makanan vegetarian. Di Tokyo cukup banyak restoran yang sudah menjual makanan tanpa daging, salah satunya Karan Koron Shokudo.

Restoran terletak di setelah stasiun Yoyogi Uehara ini memiliki suasana ramah dan santai. Dekorasi interior dilengkapi dengan meja kayu dan pemandangan dapur terbuka. Tamu bisa langsung melihat proses pengolahan masakan secara langsung.

Fokus dari restoran ini lebih kepada kesehatan tubuh. Sehingga makanan yang dihasilkan dari dapur menggunakan bahan-bahan organik dan tidak mengandung tambahan ras buatan dalam proses memasaknya.

Tempat ini menyatakan bahwa mereka tidak sma sekali menggunakan daging, ikan, atau susu. Bagi Vegetarian ketat, terkadang mereka masih menanyakan beberapa bagian makanan karena Karan Koron Shokudo terkadang menggunakan katsuobushi (serpih bonito kering), makanan laut kering lainnya, serta telur, dilansir dari Rocketnews24, Rabu (8/7).

Satu set makan siang bisa didapat dengan harga Rp 144.000. Paket ini terdiri dari pelbagai pilihan hidangan yang mengandung antara 15 hingga 20 jenis sayuran. Paket ini juga memberikan satu porsi sop miso dan minuman, sehingga harga yang cukup pantas untuk dibayar.

Makanan favorit tempat ini adalah kroket. Item ini begitu renyah di luar, tapi lembut di dalam karena menggunakan kentang dan rempah-rempah lainnya. Makanan-makanan hidangan di tempat ini tidak terasa hampar seperti makanan vegetarian pada biasanya.

Jadi tidak perlu khawatir lagi kelaparan di Tokyo karena makanan vegetarian di Karan Koron Shokudo bisa menjadi alternatif yang baik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement