Senin 06 Jul 2015 00:35 WIB

Fans KPOP Sumber Terbanyak Wisman ke Korsel

Rep: C37/ Red: Winda Destiana Putri
ohkpop.com
Foto: ohkpop.com
ohkpop.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Taiyoung menyebutkan bahwa penggemar musik KPOP merupakan alasan besarnya wisatawan asing mengunjungi Korsel.

"KPOP adalah alasan yang sangat besar wisman mengunjungi Korea, akan tetapi Korea memiliki banyak keunggulan selain itu,"ujar Cho Taiyoung di Kedutaan Besar Korea Selatan, Jakarta, belum lama ini.

Cho menjelaskan, dalam satu tahun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Korea berjumlah rata-rata 14 juta orang, dengan 208 ribu wisatawan asal Indonesia. Berdasarkan data, lanjut Cho, banyak wisatawan asal Indonesia yang berkunjung pada bulan September. Sehingga menurutnya perubahan musim di Korsel merupakan daya tarik bagi wisatawan asal Indonesia.

"Bulan September paling banyak dikunjungi. Jadi saya rasa perubahan musim di Korsel sangat menarik bagi turis Indonesia," imbuhnya.

Namun, setelah terjadinya kasus penyebaran MERS di Korea, wisatawan asing yang membatalkan kunjungannya ke Korea mencapai 130.000 orang selama bulan Juni lalu, dengan 2.000 orang wisman asal Indonesia. Oleh karena itu, Korea Tourism Organization Jakarta Office (KTO) akan melakukan beberapa program untuk menarik wisman asal Indonesia.

Salah satunya dengan mengundang media-media Indonesia ke Korsel dalam program Familiarization Trip (Famtrip) untuk mempromosikan “Pariwisata Korea Aman dari MERS” pada akhir Juli nanti. Selain itu, KTO dan travel agent Indonesia bekerja sama dalam membentuk wisata Muslim Friendly di Korsel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement