Kamis 02 Jul 2015 14:40 WIB

Gandeng Hana Tajima, Uniqlo Luncurkan Lini Busana Muslim

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Uniqlo X Hana Tajima menjadi koleksi yang diciptakan untuk perempuan Muslim di Asia Tenggara.
Foto: dok Uniqlo
Uniqlo X Hana Tajima menjadi koleksi yang diciptakan untuk perempuan Muslim di Asia Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, Uniqlo bekerjasama dengan desainer busana muslim yang juga seorang blogger, Hana Tajima. Mereka menghasilkan lini busana Muslim.

Koleksinya ini akan tersedia mulai besok (3/7) di Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia. Selain itu juga akan tersedia di pasar online.

Koleksi LifeWear itu menunjukkan sisi kesopanan seorang Muslimah. Namun, penggunanya tetap bisa bergaya dengan busana tersebut. Koleksinya ini menampilkan pakaian lengkap mulai dari rok berwiron sampai celana dan gaun. Selain itu, lebih banyak item tradisional seperti hijab dan kebaya dengan penuh warna dan gambar di seputarnya, tunik panjang, dan berlipat serta blus berlapis.

Tajima masuk Islam pada usia 17 tahun dan ia bergabung dengan perusahaan ritel untuk meningkatkan kemajuan busana Muslim yang awalnya terkesan kurang gaya menjadi pakaian yang lebih bergaya. “Ketika datang untuk membeli pakaian, dalam satu sisi Anda bisa memiliki gaya tradisional yang benar-benar menjadi sasaran Anda sebagai wanita Muslim,” ujar Tajima, dikutip dari laman Mashable (2/7).

Tapi, lanjutnya, bagi banyak perempuan, identitas budaya yang tunggal dan spesifik tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Ada banyak pakaian yang sudah didesain dengan baik dengan berbagai sentuhan tersedia di pasaran. Tapi Anda tidak menemukan pakaian yang dibuat untuk Anda.

"Lini busana sederhana ini merupakan salah satu cara untuk menjangkau banyak orang yang sangat sering tidak diperhatikan," ujar Tajima. “Beberapa item dalam lini busana ini fiturnya yang ada didesain berlapis tapi sebenarnya satu pakaian, menciptakan tampilan dengan jumlah  minimal dari kain untuk menjaga tetap terkesan keren dan nyaman,” menurut juru bicara Uniqlo Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement