Kamis 02 Jul 2015 12:30 WIB

Terbang Saat Hamil, Ini Kiat Nyamannya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan hamil hendak terbang
Foto: birth.com.au
Perempuan hamil hendak terbang

REPUBLIKA.CO.ID, Saat hamil banyak hal yang biasanya tak masalah dilakukan menjadi terasa tidak nyaman. Apalagi ketika perut sudah membesar. Rasanya banyak keluhan datang kepada Anda wanita hamil.

Sebagai tanda kehamilan berlangsung, duduk dengan nyaman selama 10 menit (bukan 10 jam) dapat terasakan seperti tantangan. Akan tetapi, ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat terbang selama kehamilan lebih nyaman dan lebih bisa diterima.

Pertama, seperti dikutip dari Mumsnet, Kamis (2/7), minumlah air lebih banyak dari biasanya. Setidaknya dua hingga tiga liter selama 24 jam. Bergeraklah di kabin selama penerbangan. Akan sangat membantu tingkatkan asupan cairan dan Anda akan membutuhkan untuk bangun berkunjung ke toilet lebih dari biasanya.

Mintalah kursi tempat Anda duduk di pesawat di bagian dekat dengan lorong pesawat. Ini akan mempermudah Anda keluar dari tempat duduk. Selain itu, gunakan pakaian longgar dan sepatu yang nyaman.

 

Bukan hanya itu, gunakan sabuk pengaman. Tentu saja disesuaikan antara tali dengan perut Anda. Letakkan sabuk di bawah perut gendut Anda. Terakhir bawa camilan untuk memastikan Anda siap ketika lapar datang.

Akhirnya jangan lupa untuk membaca cetak kecil asuransi perjalanan Anda. Beberapa penyelenggara asuransi atau jaminan tidak memberi perlindungan wanita hamil lebih dari 30 minggu. Sementara ada perusahaan asuransi lain yang sama sekali tidak memberi manfaatnya bagi semua ibu hamil.

Anda harus mengecek apakah Anda yang cukup tercakup dan tergantung pada kemana Anda akan bepergian. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengambil tambahan proteksi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement