Rabu 01 Jul 2015 17:10 WIB

Berkebun Bisa Bangkitkan Suasana Hati

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Mengelilingi diri Anda dengan bunga akan meningkatkan suasana hati Anda.
Foto: AP
Mengelilingi diri Anda dengan bunga akan meningkatkan suasana hati Anda.

REPUBLIKA.CO.ID, Mengajak anak belajar berkebun merupakan upaya yang baik. Selain bisa mengajarkan anak mengenai tanaman dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanaman, berkebun juga baik untuk kesehatan Anda.

Berkebun adalah cara baik untuk melawan osteoporosis

Ketika kita terlibat dalam latihan fisik yang berulang-ulang seperti peregangan atau gerakan yang membutuhkan kekuatan seperti menggali atau penyiangan kuat, ada dampak mengurangi kemungkinan osteoporosis. Karena semua kelompok otot utama diberi latihan yang sangat baik. Jangan lupa wanita lebih cenderung mengalami osteoporosis daripada pria.

Bangun dan mencium bau mawar

Warna dan aroma bunga merangsang indera kita. Menurut penelitian terhadap perilaku yang dilakukan di Universitas Rutgers oleh Jeanette M. Haviland-Jones, Ph.D, mengelilingi diri Anda dengan bunga akan meningkatkan suasana hati Anda dan memungkinkan Anda untuk membentuk lebih intim hubungan dengan orang lain. Bunga membantu kita untuk mengatur suasana hati kita secara alami. Merenung bersama mawar di kebun,  Anda tidak akan menghabiskan uang untuk terapi, seperti dikutip dari Allwomenstalk, Rabu (1/7).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement