Rabu 01 Jul 2015 17:02 WIB

Berkebun Bermanfaat Turunkan Tekanan Darah

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Dengan beraktivitas atau berkebun di taman Anda selama 30 menit selama beberapa kali dalam seminggu, Anda bisa mencegah dan mengontrol tekanan darah Anda.
Foto: AP
Dengan beraktivitas atau berkebun di taman Anda selama 30 menit selama beberapa kali dalam seminggu, Anda bisa mencegah dan mengontrol tekanan darah Anda.

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi Anda yang gemar berkebun, jalani terus aktivitas ini. Berkebun diyakini bisa mengatasi stroke juga stress. Bukan hanya itu masih banyak manfaat berkebun untuk kesehatan Anda.

Menghabiskan waktu di luar ruangan membantu menurunkan tekanan darah Anda

Dikutip dari Allwomenstalk, Rabu (1/7), manfaat lain dari berkebun adalah mereduksi tekanan darah. Dengan beraktivitas atau berkebun di taman Anda selama 30 menit selama beberapa kali dalam seminggu, Anda bisa mencegah dan mengontrol tekanan darah Anda.

Hal ini diungkapkan oleh National Heart, Lung and Blood Institute di Amerika Serikat yang membuat berkebun menjadi salah satu cara yang direkomendasikan yang masuk dalami daftar cara menanggulangi tekanan darah tinggi.

Berkebun Meningkatkan kehidupan sosial Anda dan membantu hubungan antar keluarga

Berkebun juga memiliki efek terhadap kesehatan mental sama baiknya dengan manfaat untuk kesehatan fisik. Tukang kebun yang cerdas akan menjaga diri dan biasanya mulai berteman dengan tetangga mereka, karena stek dan pertukaran benih ini jauh lebih murah daripada membeli barang di kebun atau ahli dari pusat pemasok.

Berjalan di sekitar tetangga Anda dan lihat apakah yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda memiliki kesempatan, Anda segera menumbuhkan kehidupan sosial dan Anda tidak akan membuang uang untuk tanaman dan mereka tidak bisa melakukan yang baik dalam iklim dan tanah lokal.

Libatkan anggota keluarga pada proyek berkebun kecil yang akan memberikan siapa saja perasaan mampu mencapai dan mempererat kekuatan hubungan antar keluarga. Sebaliknya anak kecil yang bosan menaburi muka mereka dengan chip di depan tv, di kebun Anda akan melihat anak menanam bibit dengan hati riang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement