Rabu 01 Jul 2015 15:28 WIB

Salah Pakai Alas Bedak? Ini 6 Tandanya

Berdandan
Foto: Prayogi/Republika
Berdandan

REPUBLIKA.CO.ID, Sama seperti perempuan pada umumnya, Anda pasti menginginkan kulit wajah yang sempurna. Karena itu Anda biasanya mengkombinasikan foundation atau alas bedak dengan concealer untuk mendapatkan kulit yang sempurna itu. Tapi percaya atau tidak, sebagian besar wanita sering memakai foundation yang salah.

Anda mungkin berpikir Anda bukan salah satu dari mereka, tapi faktanya Anda mungkin saja. Artikel yang dilansir dari laman Idiva Rabu (1/7) ini membuat Anda sadar jika selama ini mungkin saja Anda menggunakan alas bedak yang salah.

 

Anda tampak kecokelatan

Foundation seharusnya tidak membuat kulit Anda terlihat kecokelatan. Yang bisa membuat kulit Anda kecokelatan bahkan berkilau seperti emas adalah bronzer. Jadi jika foundation membuat Anda terlihat lebih gelap, ini adalah saatnya Anda merubah warna foundation.

 

Terkesan berat

Foundation seharusnya tidak boleh memberikan kesan berat. Foundation sebaiknya digunakan tipis sehingga memungkinkan kulit Anda bisa bernapas. Jika hasilnya justru terkesan berat, maka Anda memilih merek yang salah.

Anda mengecek warnanya di tangan

Warna kulit tangan dan wajah Anda tidak pernah sama. Jadi jika Anda mengecek warna foundation di tangan Anda, kemungkinan itu semua salah. Lain kali jika Anda membeli foundation, cek warna pada garis rahang Anda karena pada akhirnya Anda akan mengaplikasikannya di wajah.

Anda terkesan menonjol

Setelah Anda mengaplikasikan make up, satu tempat yang paling berkeringat pada perempuan adalah di atas bibis. Jika setelah Anda menghapus keringat dari atas bibir atas, foundation di seluruh wajah Anda menonjol, ini mungkin karena foundation yang Anda pilih warnanya tidak tepat.

Bedak meruntuhkan tampilan

Bedak padat ataupun tabur membuat wajah Anda terlihat berlapis atau sangat putih. Ditambah lagi dengan foundation yang Anda pilih tidak tepat. Semua itu akan merusak penampilan Anda. Karena itu Anda harus memilih bedak maupun foundation dengan warna selaras. Karena bedak adalah adalah bagian dari make up yang rutin dan warna foundation Anda harus bisa selaras dengan bedak.

Warna wajah dan leher Anda tidak sesuai

Satu langkah yang paling salah ketika wanita mengaplikasikan make up adalah melupakan bagian leher. Anda harus mengaplikasikan foundation pada leher. Tapi jika warna leher dan wajah Anda berbeda, maka Anda harus membeli foundation yang berbeda untuk dua bagian tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement