Ahad 28 Jun 2015 10:34 WIB

Dominika, Pulau Impian Bagi Semua Orang

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Wisata Dominika
Foto: Dailymail
Wisata Dominika

REPUBLIKA.CO.ID, ROSEAU -- Belum banyak wisatawan yang mengetahui tentang Dominika. Negara yang menggunakan bahasa Spanyol karena bertetangga dengan Haiti, dan berada di antara Guadeloupe serta Martinique di kepulauan Karibia Timur menjadi alternatif tujuan wisata baru.

Pulau ini memiliki luas 289 mil persegi yang dua pertiganya ditutupi oleh hutan hujan tropis. Segala keindahan tidak akan sulit didapatkan pada tempat ini.

Negara dengan penduduk sebanyak 70 ribu jiwa ini memberikan kesempatan bagi enam pasang pembuat film dunia ikut serta dari bagian 2015 Dominica Film Challenge. Para peserta akan mengeksplorasi dalam seminggu, berinteraksi dengan penduduk setempat, kemudian menceritakannya kembali dalam tampilan yang menarik dengan film pendek.

"Kami menyambut kesempatan untuk menampilkan keotentikkan pengalaman Nature Island melalui lensa dan kata-kata tertulis dari tim ekspedisi," ujar Colin Piper, Direktur pariwisata yang dilansir dari Dailymail, Ahad (28/6).

Ajang itu merupakan satu upaya negara di kepulauan Karibia ini memperkenalkan segala petualangan yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Keindahan dan segala petualangan bisa dilihat dari foto-foto sepasang peserta asal Amerika, Alison Teal sebagai presenter dan Sarah Lee sebagai fotografer.

Teal dan Lee berhasil menggambarkan kehidupan yang nyata dari kisah Disneyland, Pirates of the Caribbean. Dominika digambarkan begitu ramah dengan hutan, pantai, air terjun, hingga penduduk-penduduk yang ramah.

"Dominika merupakan surga kepulauan Karibia yang rahasia yang kita semua impikan," ujar Michael Kraabel, produser eksekutif dari tantangan 2015 Dominica Film Challenge.

Dominika dikenal dengan julukan The Nature Island karena memiliki 1.200 spesies tanaman meski berbentuk kepulauan kecil. Negara ini pun memiliki mata air panas yang berasal dari dasar bumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement