Sabtu 27 Jun 2015 07:29 WIB

Oatmeal, Makanan Pendorong Energi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Oatmeal
Foto: wikimedia
Oatmeal

REPUBLIKA.CO.ID, Anda ingin berenergi sepanjang hari, tidur nyenyak dan bangun tidur lebih bertenaga, Anda harus pintar memilih makanan. Pilihlah makanan yang mampu mendorong energi Anda.

Sereal

Sereal bukan hanya makanan pendorong energi yang sehat. Ketika Anda membutuhkan pendorong energi cepat, maka semangkuk sereal dengan susu atau yogurt tanpa rasa akan membantu Anda. Sereal mengandung serat, karbohidrat sehat, dan protein yang bisa memberikan Anda tambahan energi yang Anda butuhkan untuk menjalani hari Anda. Ketika membeli sereal, pilihlah sereal jenis gandum utuh.

Oatmeal

Jika Anda tidak memiliki sereal dan quinoa, cobalah oatmeal. Makanan ini akan dihancurkan secara lambat oleh tubuh Anda, karena itu makanan ini memberikan Anda energi yang mampu bertahan lama. Semangkuk oatmeal dengan buah berry, kayu manis, susu atau yogurt merupakan makanan yang Anda perlukan di pagi hari untuk mulai menjalani hari.

Oatmeal mengandung nutrisi penting yang tinggi termasuk protein, magnesium, seng, kalium, tembaga, dan mangan. Sebagai bonus tambahan oatmeal yang sehat adalah makanan ringan yang bisa Anda konsumsi jelang waktu tidur yang akan membantu Anda tidur lebih nyenyak dan bangun dengan perasaan penuh energi.

Apakah Anda orang yang selalu mencari beberapa cara efektif untuk meningkatkan tingkat energi secara alami? Masukkan makanan pembangkit energi tersebut dalam menu makan yang sudah Anda rencanakan setiap hari. Makanan-makanan tersebut dapat membantu melawan kelelahan, tapi jangan lupa untuk mendapatkan cukup tidur setiap malam juga penuhi kebutuhan cairan tubuh sebanyak 7 sampai 8 gelas air minum dalam sehari. Juga tetap positif di siang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement