Rabu 24 Jun 2015 10:41 WIB

Tarik Anak Makan Sayur dengan Melibatkan Mereka

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Anak makan buah
Foto: AP
Anak makan buah

REPUBLIKA.CO.ID, Selain memberikan nama makanan yang lucu pada sayuran yang Anda sediakan, tips apa lagi yang bisa mendorong anak ingin mengonsumsi sayuran? Penasaran? Simak terus artikel lansiran dari laman Huffington Post, Rabu (24/6) berikut ini.

Berkebun bersama anak

Berkebun bersama anak dapat meningkatkan kemauan anak makan sesuatu yang tumbuh olehnya. Jika tidak bisa memilih sayuran yang tumbuh bersamanya di rumah, lihatlah kotak penyimpanan yang bisa digunakan apakah wortel, daun salada atau kacang.

Libatkan anak dalam proses membeli dan menyiapkan makanan

Trik jitu lainnya agar anak mau makan sayuran adalah libatkan mereka dalam proses membeli dan menyiapkan sayuran. Sementara Anda berbelanja, biarkan anak memilih sayuran segar. Ketika tiba di rumah, biarkan mereka mencucinya dan memotong sayuran.

Jangan menyerah

Terakhir, jangan pernah menyerah, beberapa penelitian menyarankan bahwa anak-anak butuh mencoba beberapa makanan baru delapan hingga sepuluh kali sebelum mereka menerima rasanya. Jadi jangan merasa kecewa jika hal itu tidak terjadi begitu saja. Kami memiliki peluang besar dalam mendukung anak-anak kita untuk membentuk kebiasaan makan sehat dan pilihan untuk membuat pola hidup sehat. Belajar makan sayuran hanya salah satu cara kecil kita bisa memulai perjalanan ini dan menemukan kesehatan yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement