Rabu 17 Jun 2015 18:33 WIB

Pascacerai, Ratna Listy Makin Giat Bisnis Masker Lumpur Laut Mati

Ratna Listy
Foto: Dok. Pribadi
Ratna Listy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sempat terpukul lantaran perceraianya pada bulan Maret silam, penyanyi yang juga presenter Ratna Listy mulai kembali menata kehidupan. Termasuk menjalankan bisnis lumpur Laut Mati yang ia rintis dalam beberapa tahun belakangan.

"Saya sedang bisnis masker lumpur Laut Mati yang ada di Yordania," ujar Ratna Listy dalam satu acara beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ia tertarik menjalankan bisnis itu karena lumpur Laut Mati dikatakanya memiliki kadar garam yang tinggi, sehingga bagus untuk perawatan kulit. Mulai untuk  menghaluskan kulit, mengencangkan kulit juga menghilangkan jerawat.

"Karena kan laut mati itu kadar garamnya tinggi, jadi lumpurnya juga punya kandungan yang sama. Tidak perlu dicampur apa-apa, bisa langsung digunakan ke kulit," kata Ratna.

Perkenalan Ratna dengan khasiat lumpur Laut Mati bermula dari temannya yang membawa lumpur tersebut dari Yordania. Kebetulan rekannya itu memiliki bisnis yang membuatnya bolak-balik Indonesia-Yordania.

"Aku coba sendiri dan ternyata kulit jadi lebih putih dan halus. Dan temanku nawarin untuk jual di sini," kata penyanyi yang dikenal membawakan lagu keroncong ini.

Ratna mengatakan awalnya ia hanya menjual di kalangan rekan-rekannya. Namun lama-kelamaan masker lumpur Laut Mati itu semakin dikenal.

"Awalnya aku jualan online aja. Tapi lama kelamaan ada yang tertarik untuk jual, jadi aku tawarin aja untuk jadi reseller," ujar Ratna yang mengatakan reseller produknya tersebut sudah mencapai ke berbagi penjuru tanah air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement