Ahad 24 Apr 2016 18:15 WIB

Hari Kartini, Dean Desvi Gelar Pelatihan Kreativitas Anak

Dean Desvi (dua dari kanan) bersama sejumlah selebritas menggelar pelatihan kreativitas anak
Foto: IST
Dean Desvi (dua dari kanan) bersama sejumlah selebritas menggelar pelatihan kreativitas anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam cara dilakukan dalam memperingati semangat perjuangan Kartini. Seperti yang dilakukan pesinetron Dean Desvi dengan menggelar satu pelatihan bagi anak-anak di bidang seni seperti menyanyi dan akting.

"Ini masih dalam rangka gerakan Kartini dalam mengenang jasa-jasa beliau. Dalam hal ini kita menangkat seni dan kreativitas," ujar Dean Desvi di Gebyar Kartini Day's di KAL Care, Pondok Indah, kemarin.

Menurutnya seorang wanita, khususnya ibu saat ini sudah tidak bisa lagi memaksakan kehendak pada anak. Akses yang luas membuat anak memiliki informasi lebih cepat.  

"Sebagai Ibu sudah seharusnya kita bisa mengarahkan dan memfasilitasi anak dalam mengasah kreativitas," kata Dean.

Intinya dikatakan wanita yang juga aktif di dunia pendidikan ini, sebagai ibu seorang wanita harus cerdas dalam menciptakan generasi bangsa yang berkreativitas.

Dean tidak sendiri dalam kegiatannya ini. Ia bekerja sama dengan sejumlah selebritas yang juga sahabatnya, seperti Ketua Parfi Gatot Brajamusti, Ratna Listy dan Puput Melati.

"Kita memberikan pelatihan ini juga untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka," kata Dean.

Sementara Gatot Brajamusti menganggap apa yang dikerjakan Dean merupakan hal yang baik. Ia merasa antusias membantu memberikan pelatihan.

"Bahwa saat ini jarang ada wadah yang bisa menampung kreativitas anak-anak. Dan ini adalah salah satu wadahnya," kata Gatot.

Bahkan Gatot mengatakan tidak menutup kemungkinan nantinya membuat satu produksi film atau drama musikal dengan melibatkan anak-anak berbakat yang terlihat di pelatihan-pelatihan serupa nantinya.

"Itu ide yang bagus. Kita memang sedang persiapkan, saya jadi semakin semangat wujudkan itu," ujar Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement