Senin 15 Jun 2015 16:06 WIB

Kurangi Stres untuk Segarkan Penampilan Anda

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Kurangi stres dengan aktivitas yang menyenangkan untuk meningkatkan energi dan mengatasi lelah.
Foto: Prayogi/Republika
Kurangi stres dengan aktivitas yang menyenangkan untuk meningkatkan energi dan mengatasi lelah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap hari, ada saja hal-hal yang membuat Anda stres. Mulai dari urusan rumah tangga, urusan suami, anak, orang tua, pekerjaan, sekolah dan lainnya.

Ketika berhadapan dengan semua hal tersebut. Ada saja yang membuat Anda harus mengurut dada. Tapi ketika Anda terlepas sejenak dari semua urusan itu,Anda akan bisa mengelola tingkat stres tersebut.

Diet sehat, aktivitas fisik teratur dan tidur yang cukup pada umumnya dapat membantu memerangi stres. Namun, gaya hidup tidak sehat akan segera terlihat pada kulit, kuku, dan rambut Anda. Ini adalah tanda stres dan bagaimana mengatasinya seperti dilansir dari laman Allwomenstalk, Senin (15/6).

Bengkak bagian mata adalah tanda klasik stres karena kurang tidur

Begitu banyak hal yang dapat menyebabkan kurang tidur di malam hari. Tidak mendapatkan cukup tidur yang berkualitas dapat menyebabkan cairan berkumpul di bawah area kelopak mata, itu sebabnya mengapa mata Anda terlihat bengkak di pagi hari. Kantung hitam dibawah mata merusak penampilan Anda. Untuk mencegah bengkak dibawah mata, Anda harus tidur sedikitnya selama tujuh jam tanpa terganggu.

Matikan smartphone matikan pula lampu kamar atau sumber cahaya lainnya paling tidak satu jam sebelum tidur. Minum satu cangkir teh yang tidak mengandung kafein, teh chamomile, atau susu panas untuk membuat Anda relaks atau tenang sebelum tidur. Jika ini tidak membantu menghilangkan mata yang bengkak, sederhana saja dinginkan sendok didalam kulkas, kemudian tempelkan sendok dingin ini ke area mata Anda yang bengkak dan pijatlah. Mulai dari dalam menuju area luar ujung mata Anda. Ini akan membuat cairan yang menggumpal di area mata akan berkurang. Terakhir, aplikasikan concealer di bawah mata Anda, yang akan menyembunyikan bengkak di mata Anda.

Dehidrasi, kulit bersisik terjadi karena kurang hidrasi atau minum air yang salah

Ketika Anda mulai stress, Anda sering kurang cukup minum atau minum sesuatu yang salah seperti kopi atau soda. Yang mana sebenarnya dehidrasi pada kulit Anda akan membuatnya terlihat bersisik dan kering. Kembalikan kemudaan kulit wajah Anda dengan minum air yang banyak sepanjang hari, paling tidak delapan gelas sehari. Ini akan menghidrasi kembali kulit Anda. Anda juga dapat minum teh hijau untuk memberikan tambahan antioksidan yang sehat. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan air tinggi, sepeti timun, tomat, bit dan seledri. Yang memberikan 90 persen kandungan air. Yang juga baik untuk menghidrasi kembali kulit Anda.

Dalam keadaan darurat, Anda bisa mendapatkan solusi tepat dan cepat dengan mengisi asam hyaluronic yang dihasilkan secara alami ditubuh Anda. Ini akan menahan 1.000 kali lipat berat dalam air dan dapat memberikan kelembaban dari udara untuk hidrasi kulit kita seketika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement