Rabu 10 Jun 2015 09:45 WIB

Unisoy Luncurkan Minuman dari Kacang Kedelai Hitam

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Peluncuran sari kacang kedelai hitam Unisoy di Jakarta (9/6).
Foto: MGROL 41
Peluncuran sari kacang kedelai hitam Unisoy di Jakarta (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, Kacang kedelai hitam biasanya dimanfaatkan sebagai bahan baku kecap. Unisoy namun mengolahnya sebagai sari kedelai yang siap diminum.

Calvin Yong, CEO PT Anugrah Indo Mandiri, distributor resmi Unisoy di Indonesia, Selasa (9/6), menuturkan kacang kedelai hitam sangat tinggi kadar antioksidan di dalamnya. Kehidupan kota modern ini yang rentan polusi, stres, radiasi, dan gaya hidup tak sehat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Minuman dari kacang kedelai hitam bisa dimanfaatkan untuk menyeimbangkan kondisi tubuh.

Sebelumnya Unisoy telah mengeluarkan 2 jenis susu yaitu sari kedelai rendah gula dengan kandungan gula hanya 10 persen dan sari kedelai bebas gula yang tidak menggunakan gula sama sekali dalam campuran pembuatannya. Minuman tinggi kalsium dan magnesium ini bisa dimanfaatkan anak usia 6 tahun hingga lansia umur 60 tahun.

Untuk Anda yang takut mengonsumsi sari kacang kedelai karena mengandung kolesterol, Unisoy menggunakan teknik mengupas kacang kedelai dengan melepas purin yang terkandung di kulitnya. Sehingga Anda tak perlu waswas untuk minum sari kedelai hitam ini. Kolesterol pada kacang kedelai biasanya hanya menempel pada lapisan kulitnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement