Ahad 07 Jun 2015 06:02 WIB

Tempat Terbaik Arung Jeram Selam Musim Semi

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
wisata arung jeram
Foto: Foxnews
wisata arung jeram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim semi telah tiba di negara-negara yang memiliki empat musim. Hal ini menjadi waktu terbaik menghabiskan liburan dengan cara menyenangkan.

Bagi penyuka permainan alam yang menguras adrenalin, bermain arung jeram merupakan pilihan yang menarik untuk dilakukan pada musim semi.

Dilansir dari Foxnews, Ahad (7/6), berikut ini tempat-tempat terbaik bermain arung jeram di dunia saat musim semi berlangsung.

Coruh River, Turki

Sungai Coruh disebut sebagai sungai liar di Turki, dan menjadi salah satu yang memiliki aliran tercepat di dunia. Pengunjung yang berarung jeram tidak hanya dimanjakan dengan sensasi adrenalin, namun juga pemandangan luar biasa dari satwa liar,kastil kuno, dan pemandangan pegunungan Kackar.

Salmon River, Idaho

Sungai ini termasuk yang paling populer di Amerika Serikat dengan panjang aliran 425 mil. Sungai ini memiliki semua tingkatan rute, dari yang termudah hingga menantang adrenalin berpacu lebih cepat. Pengunjung dapat mengambil perjalanan dari sungai alpine di Middle Fork agar dapat melihat pemandangan gurun dan satwa liar, seperti beruang.

Futaleufú River, Chili

Dengan aliran air dari danau glester di dataran tinggi Andes, Sungai Futaleufú memiliki jeram yang mendebarkan untuk memuaskan hasrat berpetualang. Sungai ini dikenal dengan air yang begitu mengesankan, Patagonia Futaleufú menampilkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan, kamp sungai begitu nyaman dan begitu banyak petualangan di air.

Magpie River, Kanada

Sungai legendaris ini menawarkan pengalaman perjalanan selama delapan hari melalui jeram yang termudah kemudian akan terus meningkat tingkat kesulitannya. Perjalanan ini mengajak pengunjung melalui padang gurun terpencil Quebec, kemudian mendayung menuju Magpie Falls, dan mungkin pengunjung dapat melihat sekilas aurora borealis (cahaya utara).

Franklin River, Australia

Sungai yang berada di Kawasan Warisan Dunia padang gurun Tasmania ini memberikan petualang arung jeram menantang dan terpencil. Sungai ini dikenal dengan aliran yang berubah-ubah tingkat airnya, jeram-jeram besar, dan pemandangan yang menakjubkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement