Jumat 05 Jun 2015 08:04 WIB

Mamah Dedeh Hingga Ustaz Alhabsy Kembali Jadi Juri di AKSI

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Ustazah Mamah Dedeh sebelum menyampaikan tausiyah pada acara Dzikir Nasional 2014 di Masjid Agung At-Tin, Rabu (31/12).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Ustazah Mamah Dedeh sebelum menyampaikan tausiyah pada acara Dzikir Nasional 2014 di Masjid Agung At-Tin, Rabu (31/12). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut bulan suci Ramadhan 2015/1436 H, stasiun televisi Indosiar kembali menampilkan program-program spesial bernuansa religius. Sederetan program dirangkum dalam tema "Ramadhan Penuh Berkah".

Diantara program-program Ramadhan yang ditayangkan, program Akademi Sahur Indonesia (AKSI) akan menjadi salah satu program unggulan. 

Akademi Sahur Indonesia sendiri adalah program pencarian bakat yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi orang-orang berbakat dibidang Islami untuk menunjukkan bakat mereka.

Program yang memiliki tagline "Insya Allah Berkah" ini telah melakukan audisi pada bulan April hingga bulan Mei 2015 di 26 kota dari seluruh pelosok Indonesia. Usia peserta audisi dibatasi minimal 15 tahun.

Audisi yang dilakukan dengan special hunt dan open audition tersebut menghasilkan 42 finalis yang akan berkompetisi pada Babak Nominasi, yang akan ditayangkan mulai tanggal 1 sd 16 Juni 2015 mulai pukul 21.00 WIB. Penentuan peserta yang lolos dan tidak lolos ditentukan oleh poling sms dan keputusan juri.

Selanjutnya peserta akan disaring lagi hingga tersisa 32 peserta yang lolos ke AKSI mulai 18 Juni pukul 02.00 WIB. Babak ini akan menghasilkan 3 besar finalis yang bersaing di babak Grand Final yang akan ditayangkan live pada 15 Juni 2015 pukul 02.00 WIB.

Para pemenang akan meraih hadiah total ratusan juta rupiah. Juri yang akan menilai para peserta AKSI 2015 antara lain Mamah Dedeh, Ustaz Subkhi Al Buqhury, Ustaz Alhabsy dan Ustaz Wijayanto. 

Sementara, yang dipercaya sebagai pemandu acara tersebut antara lain Irfan Hakim, Rina Nose dan Abdel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement