Sabtu 30 Dec 2023 04:02 WIB

Ada Mertua Tanya Soal Istri Anaknya Bekerja tapi tak Urus Rumah, Ini Jawab Mamah Dedeh

Mamah Dedeh mendapat pertanyaan dari seorang mertua tentang menantu perempuannya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Reiny Dwinanda
Ustazah Mamah Dedeh. Jawaban Mamah Dedeh atas pertanyaan jamaah tentang persoalan rumah tangga putranya jadi viral di media sosial.
Foto: Thoudy Badai_Republika
Ustazah Mamah Dedeh. Jawaban Mamah Dedeh atas pertanyaan jamaah tentang persoalan rumah tangga putranya jadi viral di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cara pendakwah Mamah Dedeh dalam menjawab pertanyaan salah seorang jamaahnya menjadi viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Potongan video dakwahnya beredar luas di media sosial X.

Dalam cuplikan video itu terlihat Mamah Dedeh tengah menjadi pembicara di acara salah satu televisi. Ada salah satu penonton di tempat acara bertanya kepada Mamah Dedeh mengenai anak dan menantunya yang sama-sama bekerja.

Baca Juga

Menurut jamaah tersebut, anak laki-lakinya pulang bekerja masih mengurusi rumah tangga, namun istrinya lepas tangan dengan pekerjaan rumah. Meski begitu, sang ibu mengatakan menantunya sayang dengan suami, yaitu anak laki-laki dari ibu tersebut, dan dia sebagai mertua.

Mendengar persoalan tersebut, Mamah Dedeh merespons dengan menyebut bahwa hal tersebut sudah menjadi risiko pasangan suami-istri yang sama-sama bekerja. Apalagi, sebelum menikah, pihak laki-laki sudah tahu kalau pihak perempuan bekerja.

Mamah Dedeh kemudian memberi solusi, yaitu pria sebagai kepala keluarga mencari asisten rumah tangga untuk membantu mengurusi urusan rumah.

“Ya sudah, dia kepala keluarga, nyari orang buat ngurusin rumah tangga karena dia kepala keluarga,” ujar Mamah Dedeh, dikutip dari potongan video yang viral di media sosial X, Jumat (29/12/2023).

Mamah Dedeh juga menasihati agar ibu dari anak laki-laki untuk tidak menyalahkan menantu karena akan membuat anak sendiri sombong. "Nyalahin mantu mulu, salah ente. Jadi gede kepalanya tuh anak Anda," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement