Kamis 04 Jun 2015 08:04 WIB

Clint Eastwood Filmkan Kisah Heroik Pilot Selamatkan 155 Penumpang

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Clint Eastwood
Foto: EPA/PAUL BUCK
Clint Eastwood

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Setelah mengarahkan "American Sniper", Clint Eastwood kembali mengadaptasi film yang didasarkan pada kisah nyata lainnya. Sutradara peraih Oscar tersebut akan mengarahkan sebuah film biografi berjudul "Captain".

Film tersebut akan berkisah tentang Chesley "Sully" Sullenberger, seorang pilot heroik yang melakukan pendaratan darurat di Sungai Hudson pada bulan Januari 2009 dan menyelamatkan 155 orang di dalam pesawat tersebut.

Dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (4/6), Todd Komarnicki dipercaya sebagai penulis naskah untuk film garapan Warner Brothers yang didasarkan pada memoar Sullenberger sendiri, "Highest Duty: My Search for What Really Matters". 

Belum ada informasi lebih lanjut terkait produski film tersebut. Namun, film dijadwalkan masuk ke tahap produksi pada musim gugur tahun ini.

"Saya sangat senang cerita saya berada di tangan penulis berbakat dan pembuat film berbakat, Clint Eastwood. Proyek ini tidak bisa menemukan rumah yang lebih baik daripada Warner Bros Pictures. Ini benar-benar tim impian," terang Sullenberger.

"Sederhananya, Clint Eastwood akan mengatur film tersebut. Kita telah mengetahui berapa banyak keuntungan yang diperoleh dari pekerjaannya yang luar biasa di 'American Sniper', akan sangat menarik untuk melihat dia mengeksplorasi kehidupan lain yang memiliki cerita heroik," kata Greg Silverman, presiden WB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement