Kamis 04 Jun 2015 07:51 WIB

Eddie Redmayne Resmi Jadi Pemeran Utama di Spin-Off 'Harry Potter'

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Eddie Redmayne
Foto: EPA/ANDY RAIN
Eddie Redmayne

REPUBLIKA.CO.ID, -- Eddie Redmayne dilaporkan telah dilpot untuk membintangi film adaptasi dari novel JK Rowling "Fantastic Beasts and Where to Find Them". 

Aktor Inggris yang memenangkan berbagai penghargaan termasuk Academy Award untuk penampilannya sebagai Stephen Hawking dalam "The Theory of Everything" itu akan memerankan Newt Scamander dalam spin-off "Harry Potter" tersebut.

Greg Silverman, President of Creative Development and Worldwide Production Warner Bros Pictures mengumumkan, Redmayne telah ditetapkan sebagai pemeran utama.

"Eddie Redmayne telah muncul sebagai salah satu aktor berbakat yang luar biasa dan diakui hari ini," katanya dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (4/6). 

"Kami sangat gembira menyambut dia ke dunia sihir JK Rowling, di mana kita tahu dia akan memberikan kinerja yang luar biasa sebagai Newt Scamander, karakter sentral dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them," tambahnya.

David Yates, yang juga menangani beberapa seri film "Harry Potter" telah dipercaya sebagai sutradara untuk "Fantastic Beasts". Dia mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat bekerjasama dengan Redmayne.

"Aku tidak bisa lebih bersemangat bekerja dengan dia karena kami memulai petualangan baru ini di dunia indah JK Rowling, dan aku tahu dia merasakan hal yang sama," ungkapnya.

Karakter Scamander sendiri adalah seorang magizoologist unggul di dunia sihir, yang dalam perjalanan hidupnya telah bertemu dengan berbagai macam makhluk ajaib, dan akhirnya menuliskan buku Hogwarts School "Fantastic Beasts and Where to Find Them".

Baru-baru ini juga dilaporkan bahwa Saoirse Ronan, Dakota Fanning, Lili Simmons dan Alison Sudol bersaing untuk mendapatkan peran sebagai Tina. 

Sementara itu, Kate Upton, Katherine Waterston dan Elizabeth Debicki dikatakan bersaing untuk mendapatkan peran sebagai kakak Tina, Queenie. Selain itu, Steve Zissis, Zack Pearlman dan Dan Foglerwere dikabarkan masuk ke daftar kandidat untuk bermain sebagai Jacob, rival Scamander.

Film ini dijadwalkan akan dirilis dalam 3D dan IMAX di bioskop AS pada 18 November 2016.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement