Senin 01 Jun 2015 11:32 WIB
Perayaan Waisak 2015

Patung Pandol Waisak di Sri Lanka Pukau Ribuan Wisatawan

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Patung Waisak di Colombo yang berhasil membuat wisatawan terpesona
Foto: Dailynews
Patung Waisak di Colombo yang berhasil membuat wisatawan terpesona

REPUBLIKA.CO.ID, COLOMBO -- Hari besar keagamaan juga merupakan moment spesial yang ditunggu banyak wisatawan dunia. Pasalnya, pada moment perayaan tersebut banyak wisatawan penasaran dengan berbagai ritual tak biasa.

Salah satunya yang dilakukan di negara ini. Sri Lanka mampu membuat ribuan wisatawan yang datang merasa terpesona dengan sajian patung jelang Waisak yang jatuh pada Selasa (2/6) esok.

Rainco serta mitra kreatifnya, Triad Ltd meluncurkan patung dengan penerangan lampu (pandol) sebagai satu pagelaran menarik di Gangarama Vesak Kalapaya, Colombo, Sri Lanka.

Ide menarik ini berkisah tentang seorang anak dari ibu tiri Buddha, Pangeran Nanda bertunangan dengan Janapada Kalyani, seorang ratu kecantikan. Di bawah bimbingan Buddha, Pangeran Nanda ditasbihkan terlebih dahulu sebelum melangsungkan pernikahan.

Namun sayangnya, pangeran Nanda begitu tergila-gila kepada Janapada Kalyani sehingga menghambat jalan spiritualnya. Melalui bantuan Buddha, pangeran dibimbing memahami sifat alami dari sebuah keindahan, sehingga membantunya melakukan perjalanan menuju Nirvana.

Raico dan Triad berpadu menciptakan padol dengan gambaran Janapda Kalyani yang begitu indah ini terbuat dari payung berwana-warni. Kesan ini ditimbulkan untuk menunjukan sebuah gambaran keindahan dari sisi kehidupan, dilansir dari Dailynews, Ahad (31/5).

Pesan tentang ketidakpastian sebuah keindahan dan kehidupan yang begitu panjang ditampilkan dengan cara begitu kreatif. Menggunakan teknologi modern tidak membuat karya ini kesulitan mengirimkan pesan kepada penonton. Ribuan wisatawan yang menyaksikan pandol ini memberikan begitu banyak pujian dan apresiasi karena hal yang tidak biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement