Ahad 24 May 2015 16:46 WIB

Meracik Smoothie Rendah Kalori

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Membuat green smoothies
Foto: Prayogi/Republika
Membuat green smoothies

REPUBLIKA.CO.ID, Anda menyukai smoothie? Tapi takut smoothie yang Anda konsumsi mengandung banyak kalori dibanding sandwich sebagai menu sarapan Anda?

Smoothie adalah menu yang baik tapi akan menjadi tidak baik jika Anda menambahkan banyak kalori di dalamnya. Karena itu, Anda harus benar-benar mengetahui bahan-bahan apa yang Anda tambahkan di smoothie Anda dan pastikan jenis makanan itu rendah kalori.

Gunakan pemanis bebas kalori

Pemanis bebas kalori mungkin tidak baik untuk semua orang. Dikutip dari Allwomenstalk, Senin (24/5), beberapa orang tetap memilih pemanis alami seperti dengan madu agave yang sangat baik. Tapi jika Anda cocok dengan pemanis buatan, mereka menawarkan Anda untuk mengurangi kalori.

Ganti dengan susu almond

Menggunakan susu almond adalah cara terbaik untuk mengurangi jumlah kalori di dalam smoothie Anda. Susu ini mengandung 30 kalori per sajiannya, dibandingkan susu skim yang mengandung 90 kalori. Susu almond tidak memiliki rasa yang memuaskan, tapi susu ini memberikan Anda perubahan. Anda mungkin akan menggunakan susu kacang sehat ini sewaktu-waktu.

Tambahkan sayuran hijau

Tambahkan sayuran hijau ke dalam smoohtie Anda. Salah satu sayuran hijau yang baik adalah bayam. Bayam segar sangat rendah kalori. Satu porsi sama dengan tiga cangkir  dan itu hanya mengandung 20 kalori. Anda tidak akan menambahkan tiga cangkir bayam ke dalam smoothie. Namun, tambahkan segenggam bayam ke dalam smoothie Anda. Ini akan membuatnya lebih sehat dan kalorinya lebih rendah. Pasangan bayam yang paling baik untuk smoothie adalah blueberry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement