Kamis 21 May 2015 18:15 WIB

Ingin Hilangkan Pigmentasi? Lakukan dengan Cara Ini

Pigmentasi pada wajah perempuan (Ilustrasi)
Foto: Google
Pigmentasi pada wajah perempuan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pigmentasi atau bintik-bintik penuaan dapat terjadi pada siapa saja, terutama orang-orang yang sering di luar ruangan.

Pigmentasi merupakan perubahan warna kulit lebih gelap atau lebih terang. Kebanyakan wanita pasti tidak menginginkan hal tersebut terjadi padanya, sehingga berbagai cara dilakukan untuk menutupi pigmentasi tersebut.

Dilansir dari Allwomenstalk, Kamis (21/5), berikut beberapa cara yang mudah untuk menutupi pigmentasi kulit Anda.

Beli Make-up Kamuflase

Semua make-up pasti dirancang untuk menutupi kekurangan yang menjadi masalah pada kulit penggunanya. Namun, Anda harus mencari make-up berlabel khusus kamuflase yang dapat membantu menutupi bintik tersebut.

Gunakan Make-Up Brush Datar

Saat Anda menggunakan make-up untuk menutupi bintik-bintik, pastikan Anda menggunakan sikat yang lembut untuk membantu pembauran make-up tersebut sehingga menutupi perbedaan dan variasi warna pada wajah Anda.

Pertimbangkan Pemutihan

Ketika Anda menggunakan produk kosmetik yang dapat menutupi pigmentasi pada wajah Anda, sebaiknya menggunakannya secara tepat pada bagian yang diperlukan atau bahkan Anda menggunakan produk pemutih untuk hasil lebih baik.

Cobalah Yellow Concealer

Produk yang satu ini dapat menetralkan warna bintik-bintik penuaan menjadi lebih terang. Pilihlah produk dengan dua warna dari kulit normal dan gunakanlah dengan baik sehingga dapat berbaur secara merata pada wajah Anda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement