Senin 18 May 2015 06:58 WIB

Minuman Alami Penambah Stamina

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Green smoothies
Foto: Prayogi/Republika
Green smoothies

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda seorang yang memiliki kepadatan beraktivitas, tubuh yang lemas dan mengantuk merupakan kondisi yang sering dirasakan. Terkadang Anda bahkan memulai kegiatan harian dengan mata yang masih sedikit terpejam.

Mempersiapkan diri untuk selalu segar dan bugar merupakan kunci mengawali hari dengan baik. Kesiapan diri tersebut bisa diakali dengan mengkonsumsi salah satu minuman yang bisa meningkatkan energi. Dengan begitu Anda akan selalu merasa fokus, bertenaga, dan siap mendorong tubuh Anda melakukan sesuatu yang lebih.

Dilansir dari Womensrunning, Senin (18/5), berikut ini beberapa minuman yang bisa Anda konsumsi untuk menambah energi di saat ingin mengawali hari.

Kopi atau teh hijau

Kafein meningkatkan daya tahan Anda karena mengubah cara tubuh Anda menggunakan lemak. Kafein membantu tubuh Anda mengkonversi lemak menjadi energi yang mudah diakses, sehingga dapat membantu bekerja lebih lama. Sebagai bonus tambahan, penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi kafein membantu mengurangi  nyeri otot pasca berolahraga.

Jus hijau

Jus hijau mengandung gula alami, antioksidan, dan fitonutrien. Jus hijau buatan sendiri adalah segelas penuh nutrisi yang mudah diserap, terutama zat besi yang dapat memerangi kurangnya tenaga penyebab datangnya kantuk. Dan resep jus hijau yang tinggi karbohidrat namun rendah serat, membantu memberikan energi tubuh sementara juga mudah dicerna. Minuman yang sempurna jika Anda perlu sesuatu dalam perjalanan ke gym.

Cuka sari apel

Jika Anda adalah penggemar Kombucha, maka Anda akan menyukai rasa asam dari cuka sari apel yang kaya akan mineral, vitamin, dan asam yang menguntungkan. Untuk menjadi energi pendorong seperti kafein, campur satu atau dua sendok makan cuka sari apel dalam secangkir air. Atau mencoba minuman favorit sebelum latihan, Nikki Reed  menggabungkan cuka sari apel dengan jus cranberry dan lemon. Sebuah penelitian kecil juga menjelaskan bahwa cuka sari apel dapat meningkatkan penurunan berat badan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement