Jumat 15 May 2015 10:58 WIB

Tom Hanks Kembali Perankan Robert Langdon di Film Inferno

Rep: fuji pratiwi/ Red: Esthi Maharani
Tom Hanks
Foto: bighollywood.breitbart.com
Tom Hanks

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENSIA -- Aktor Tom Hanks akan kembali memerankan ahli simbol dari Harvard, Robert Langdon, dalam film adaptasi novel karya Dan Brown, Inferno.

Dalam film ini, Langdon mencoba memecahkan pesan-pesan tersembunyi dalam puisi karya Dante Alighieri untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman penyakit mematikan.

Sesi pemotretan film dan produksi film ini sudah mulai berjalan di Italia yang sebagian besarnya mengambil lokasi di berbagai gedung terkenal di Florensia.

''Saya senang bisa terlibat lagi. Ada banyak misteri dan banyak kejutan,'' kata Hanks di sela-sela sesi foto di Florensia, seperti dikutip Thomson Reuters, Kamis (13/5).

Hanks bahkan menyatakan Langdon tak kalah dari Sherlock Holmes.

''Sebagai aktor yang agak egois, saya tak keberatan berperan sebagai pria paling pintar di film ini. Saya tidak perlu peran jadi pria tampan, tapi saya merasa harus memerankan Robert Langdon,'' ungkap Hanks.

Film yang juga menampilkan aktris asal Inggris Felicity Jones ini akan disutradari Ron Howard. Howard sebelumnya juga sukses menggarap film dari dua novel Dan Brown terdahulu, The Da Vinci Code dan Angels and Demons.

''Tiap film punya gaya dan penekanan berbeda,'' ungkap Howard.

Inferno, menurut Howard, lebih moderen. Krisis dalam film lebih nyata dan dekat dengan topik kekinian.

''Ada permainan psikologis di sana yang menciptakan tekanan berbeda dari film ini,'' kata Howard.

Inferno direncanakan akan tayang tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement