Selasa 12 May 2015 22:13 WIB

Konser Jazz, Dwiki Dharmawan Gaet Musisi Polandia

Dwiki Dharmawan
Foto: dwiki.com
Dwiki Dharmawan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musisi kenamaan Indonesia Dwiki Dharmawan menggaet tiga musisi Polandia, yakni Adam Golicki (drum), Pawel Urawski (bass) dan Peter Checki (saxophone) dalam serangkaian pertunjukan jazznya di Polandia selama sepekan.

Fungsi Sosial Budaya dan Konsuler KBRI Warsawa Jorrie Andrean, Selasa (12/5), mengatakan dalam berbagai konse,  Dwiki juga menampilkan permainan gamelan yang berhasil memukau masyarakat Polandia.

Serangkaian pertunjukan dilakukan Dwiki sejak 30 April hingga 5 Mei yang digelar di Saska Kepa Cultural Center, Warsawa, Klub Ucho, Gdynia, Ochota Cultural Center serta di Gedung Nasional Simphoni Orkestra, Katowice.

Pada konser di Katowice, Dwiki menjadi tamu kehormatan band jazz legendaris Polandia yang terbentuk selama 45 tahun, Laboratorium Band. Setiap penampilan Dwiki mampu menarik lebih dari 100 penonton yang terlihat antusias hingga akhir pertunjukan.

Dubes RI untuk Polandia Peter Frans Gontha mengatakan konser yang dilakukan Dwiki merupakan rangkaian dari perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Polandia. Selain itu, melalui pertunjukan itu diharapkan masyarakat Polandia dapat mengenal musik tradisional Indonesia yang dibalut musik modern.

Dwiki Dharmawan memainkan komposisinya antara lain Janger, Arafura, Jazz for Freeport serta medley lagu tradisional anak-anak Cik Cik Periuk dan Paris Barantai.

Sebelum bermain di Polandia, Dwiki and His Polish Friends melakukan konser di Odessa, Ukraina dalam rangka memeriahkan UNESCO International Day of Jazz serta di Bratislava.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement